Home ADVERTORIAL Disbudparman Percantik Wajah Kota dengan Taman

Disbudparman Percantik Wajah Kota dengan Taman

39
0
SHARE

TANGERANG – Dinas Budaya, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) terus berinovasi mempercantik wajah kota dengan memperbaiki taman di seluruh Kota Tangerang.

Ini untuk menarik investor dan juga wisatawan datang ke Kota Tangerang.

Kepala Disbudparman Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengatakan, saat ini tengah dilakukan perbaikan dan mempercantik tampilannya agar bisa menjadi wajah baru bagi Kota Tangerang.

“Saat ini kita terus lakukan intervensi dalam perapihan dan perbaikan taman yang ada di Kota Tangerang, artinya akan ada wajah baru di Kota Tangerang setelah pandemi Covid-19,”ujarnya, Kamis (7/10).

Ubed menambahkan, tidak hanya taman dalam kota saja, taman yang ada di permukiman warga yakni kampung Tematik juga dilakukan perapihan. Hal tersebut, untuk memperindah dan mempertahankan karakter kampung tematik yang ada.

“Kita juga turun ke permukiman warga, kampung tematik yang ada kita rapihkan dengan menambah rumput sintetis dan juga ada penambahan batu koral warna serta mainan anak. Hal tersebut, untuk menghindari adanya perawatan secara berkala,”paparnya.

Ia menjelaskan, taman dalam kota dan juga taman yang ada di sepanjang jalan Kota Tangerang dirapihkan dan ditambah pohon. Hal tersebut, untuk memberikan ruang hijau di tengah kota.

“Kita ingin di dalam kota ini konsep ruang hijau, makanya kita siapkan pohon yang bisa digunakan sebagai ruang hijau. Jadi, tidak terlalu gersang juga Kota Tangerang,”ungkapnya.

Ubed menutrukan, konsep ini sebagai wujud keinginan masyarakat agar Kota Tangerang bisa menjadi kota layak kunjungan dan layak huni. Disbudparman, siap melakukan perapihan dan percantik kota agar Kota Tangerang bisa jadi tempat yang nyaman.

“Konsep ini juga, sebagai bantuan kepada masyarakat yang ingin taman di dalam permukiman rapih. Kita akan terus lakukan intervensi, agar taman ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat dan juga membantu mempercantik wilayahnya,”tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here