SHARE
VAKSINASI: Seorang warga sedang disuntik vaksin sinovac, di Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/10). FOTO: Pemerintah Desa Banyu Asih for Tangerang Ekspres

MAUK — Rumah Sakit (RS) Daan Mogot bersama Kodim 0510/Tigaraksa menyelenggarakan vaksinasi covid-19, di Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/10).

Rombongan tenaga kesehatan yang datang dalam kegiatan vaksinasi ini dipimpin oleh dr Zul Fadlin, nakes dari Wisma Atlet dan Letda CKM Heinsten Samuel Uneputty, Kav9.

Kepala Desa Banyu Asih Ahmad Hariri mengucapkan bersyukur atas antusias warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Desa Banyu Asih.

“Dari target vaksin 350 orang, terdaftar 264 orang. Alhamdulillah, yang tervaksin 250 orang. 14 orang tertunda vaksin,” jelasnya, kepada Tangerang Ekspres, di lokasi vaksinasi di kebun tanaman obat keluarga Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Dituturkan pria yang akrab disapa Hariri ini, RS Daan Mogot bersama Kodim 0510/Tigaraksa sudah dua kali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di desanya. “Pertama, pada Jumat, 24 September 2021 lalu,” tuturnya.

Pada waktu itu, dikatakan Hariri, sebanyak 912 orang tervaksin dari 994 orang yang terdaftar dengan kuota 1.000 dosis vaksin. “Nah, karena tingginya antusias warga yang vaksin saat itu, maka kembali menyelenggarakan vaksinasi pada Kamis ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kusfi, babinsa desa setempat, mengapresiasi antusias warga Desa Banyu Asih yang mengikuti vaksinasi Covid-19. “Di bawah kepemimpinan Pak Kepala Desa Hariri dan jajaran, Desa Banyu Asih sangat aktif dan sinergi dengan warga,” pungkasnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here