SHARE
Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto (kanan) mengendarai sepeda motor mengunjungi sejumlah TPS Pilkades di Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10).

TANGERANG-Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto keliling Kabupaten Tangerang, memantau jalannya Pilkades Serentak, Minggu (10/10). Mengendarai Honda PCX warna merah, Rudy mengunjungi beberapa TPS. Keliling desa Kapolda dikawal personel Polresta Tangerang, Satbrimob Polda Banten dan Pasukan Pendekar Banten.

“Hari ini (kemarin) saya bersama wakapolda melakukan monitoring pelaksanaan pilkades di Kabupaten Tangerang, meninjau TPS,” ujarnya.

Ia menyampaikan hampir semua TPS ada gerai vaksinasi yang disiapkan oleh panitia. Setelah pilkades selesai akan dilakukan random swab baik ke panitia, calon dan pendukung untuk mencegah penyebaran klaster Covid-19,” katanya.

Berdasarkan hasil monitoring hingga malam tadi, pilkades berlangsung aman dan kondusif. Hingga tadi malam, semua desa sudah selesai melaksanakan pleno penghitungan suara. Ada beberapa desa yang belum selesai.

“Ya, malam ini (tadi malam) sedang berlangsung rapat pleno di kantor-kantor desa. Personel Polda Banten, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan pengamanan secara ketat agar rapat pleno dapat berjalan dengan tertib dan kondusif,” lanjutnya.

Ia mengapreasiasi kinerja dari personel gabungan dalam mengamankan Pilkades.

“Terima kasih atas pengamanan yang telah optimal dilakukan oleh personel Polda Banten, polres jajaran, TNI, Pemkab Tangerang dan masyarakat. Pilkades di Kabupaten Tangerang ini menjadi pioneer secara nasional dalam pola pengamanan yang akan dijadikan contoh untuk polda lainnya,” kata Rudy Heriyanto.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan pengumuman kemenangan akan disampaikan oleh panita tingkat Kabupaten Tangerang.

“Sehingga dianggap perlu untuk para calon kepala desa dan pendukungnya untuk tidak euforia dengan hasil pleno saat ini. Baiknya mari kita sama-sama menjaga kondusifitas ini hingga akhir proses Pilkades,” tutup Shinto Silitonga. (rls/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here