SHARE
RANDIS: Pemkot Tangerang akan melelang mobil dan motor dinas yang sudah tidak layak pakai. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Puluhan kendaraan dinas yang tidak dipakai akan dilelang. Kendaraan terdiri dari mobil dan motor tersebut sudah tidak layak pakai, salah satunya mobil bekas walikota. Saat ini disimpan di halaman belakang kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, mobil tersebut sengaja diletakkan di lokasi tersebut karena sudah tidak terpakai. Rencananya, akan dilakukan lelang dan sedang dalam proses pengajuan.

“Kita sudah ajukan lelang, tinggal prosesnya kita masih tunggu,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang, Senin (11/10).

Herman menambahkan, lelang mobil dan motor tersebut menunggu penetapan dari Walikota Tangerang, sementara untuk penetapan harga masing-masing kendaraan sudah ditetapkan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang(KPKNL).

“Sudah dinilai oleh KJPP, sudah ada penafsiran harga dan lain sebagainya. Lelang akan dilakukan oleh badan lelang,”paparnya.

Ia menjelaskan, lelang tersebut nanti terbuka untuk umum. Jumlahnya di atas 50, itu termasuk motor dan mobil bekas dewan serta walikota.

“Mobil dan motor tersebut, adalah mobil dan motor operasional bekas dipakai dewan dan juga Walikota terdahulu. Bahkan, ada juga mobil operasional yang digunakan oleh Pemkot Tangerang,”ungkapnya.

Herman menuturkan, kendaraan dinas yang dilelang ini berusia di atas 5 tahun. Namun, juga ada kendaraan yang usianya belasan hingga puluhan tahun baru di lelang.

“Kalau ketentuan yang dilelang diatas 5 tahun. Tapi ada yang diatas itu, masih kita gunakan untuk kegiatan operasional Pemkot Tangerang. Artinya, kendaraan yang masih bisa pakai, kita pakai dulu,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here