SHARE
TRANSPORTASI: Walikota Arief R Wismansyah meresmikan penambahan angkot Si Benteng, Senin (11/10). FOTO: Kesbangpol Kota Tangerang

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menambah rute angkot Si Benteng. Hal tersebut, untuk mempermudah masyarakat dalam menggunakan angkutan umum untuk moda transportasi di Kota Tangerang.

Selain itu, Pemkot Tangerang melalui PT TNG juga menggratiskan angkot Si Benteng sampai akhir tahun. Sebelumnya, tarif angkot Si Benteng hanya Rp 2.000. Tetapi, untuk mengajak minat masyarakat menggunakan transportasi umum, Pemkot Tangerang menggratiskan ongkos Si Benteng agar masyarakat bisa sampai ke lokasi yang dituju.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam transportasi massal di Kota Tangerang saat ini angkot Si Benteng ada penambahan jalur. Jadi, saat ini semuanya ada 8 jalur yang dilintasi Si Benteng.

“Pemkot bersama PT TNG meluncurkan penambahan pelayanan si Benteng 4 koridor baru yang semula sudah ada 4 koridor sekarang menjadi 8 koridor,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres usai meresmikan 4 koridor si Benteng di Terminal Cimone, Senin (11/10).

Arief menambahkan, semua pelayanan Si Benteng digratiskan untuk masyarakat yang ingin melakukan aktifitas berpergian menggunakan angkutan kota si Benteng.

“Kami gratiskan pelayanannya sampai akhir tahun.Yang mau antar anak sekolah, ke pasar, ke kantor silakan gunakan. Gratis tidak dipungut biaya,”paparnya.

Ia menjelaskan, masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan pelayanan angkutan perkotaan si Benteng dalam melakukan aktifitas berpergian di wilayah Kota Tangerang.

“Mudah – mudahan ini bisa mendorong masyarakat untuk mau menggunakan transportasi umum sehingga nantinya bisa mengurangi kemacetan dan memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Anis Sekarningrum mengaku dengan gratisnya angkot Si Benteng, sangat mempermudah dirinya dalam mengantar anak sekolah. Pasalnya, angkot Si Benteng sangat nyaman dan tidak lama ngetem di jalan.

“Setiap antar anak sekolah, saya pakai Si Benteng. Karena memang mudah ada di depan rumah dan juga nyaman karena ada AC. Apalagi tidak lama jalannya, dan tepat waktu sesuai keinginan kita,”katanya.

Anis berharap, dengan adanya promo gratis semoga tidak ada kenaikan tarif, dengan tarif Rp 2.000 sudah bisa keliling kemana-mana. Dan ini terbilang murah, dibanding harus naik ojek online atau taksi online.

“Biasanya saya juga sering belanja, dan bawa belanjaan banyak. Pakai Si Benteng cuma Rp 2.000, ya semoga jangan dinaikan karena memang ini sangat berguna bagi saya dibandingkan saya haru naik ojek online untuk jarak yang dekat,”tutupnya.

Penambahan 4 koridor baru si Benteng melayani empat rute operasional yang melintasi Perumahan BTN Pasir Jaya – Terminal Cimone – Koang Jaya, Teminal Cimone – Jalan Dipatiunus – Jalan Ganda Sari, Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng, untuk jumlah armada dalam penambahan di 4 koridor sebanyak 40 unit si Benteng. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here