SHARE
LAPAK PKL: Seorang pengendara melintas di deretan lapak PKL di depan Ruko Pondok Permai, Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (11/10). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PASAR KEMIS — Sejumlah pemilik Rumah Toko (ruko) Pondok Permai, di Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, meminta pemerintah menggusur lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdiri di depan ruko.

Ketua Paguyuban Pemilik Ruko Pondok Permai Asril Chaniago mengatakan, halaman ruko terhalang dengan keberadaan lapak PKL yang berjualan di lahan parkir.

“Dilihat dari Jalan Raya Kutabumi, ruko kami terhalang dengan lapak yang didirikan para PKL,” kata Asril, kepada Tangerang Ekspres, Senin (11/10).

Menurut Asril, pihaknya dirugikan dengan keberadaan PKL yang mendirikan lapak hingga menutupi ‘wajah’ ruko bila dilihat dari arah Jalan Raya Kutabumi.

Persoalan tersebut, dituturkan Asril, pernah dimusyawarahkan di Kantor Kelurahan Kuta Baru, namun masih belum memghasilkan keputusan apapun untuk memenuhi permintaannya.

Terpisah, Lurah Kuta Baru Makmun mengakui, Prasarana Sarana dan Utilitas Umum (PSU) berupa lahan parkir di depan ruko terdapat lapak-lapak milik PKL.

Di sisi lain juga, diungkapkan Makmun, banyak juga penghuni ruko yang memanfaatkan lahan parkir untuk meletakkan barang dagangan mereka.

“Jadi, saya berharap paguyuban pemilik ruko merapihkan internal mereka dahulu. Jangan sampai setelah PKL digusur, hanya gantian memanfaatkan lahan parkir,” pungkasnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here