Home TANGERANG HUB Di Karawaci, 6 KK Terkurung Tembok

Di Karawaci, 6 KK Terkurung Tembok

61
0
SHARE

KOTA TANGERANG-Nelangsa. Itulah yang saat ini dirasakan warga Kampung Pos Got, Gang Tunas 3, RT 03/RW05, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Sejak dua hari lalu, 6 kepala keluara (KK) terisolir. Akses jalan keluar masuk lingkungannya dikelilingi pagar beton yang tingginya mencapai 3 meter. Enam keluarga terkurung tembok tinggi yang dibangun pemilik lahan. Saat ini akses keluar masuk menuju Jalan Imam Bonjol, Karawaci, hanya  melalui satu gang sempit yang lebarnya tidak lebih dari satu meter.

“Bingungnya kita, kalau di depan ada acara, berarti kita nggak bakal bisa ke mana-mana. Mohon maaf kalau misalnya ada kejadian kebakaran khawatir nggak bisa  menyelamatkan diri,” ujar Yeni salah satu ibu rumah tangga terdampak akibat penutupan akses jalan tersebut, Selasa (12/10).

Yeni menuturkan, sebelum dilakukan pemagaran, warga masih memiliki akses melalui Gang Tunas 3. Tapi setelah akses jalur menuju Gang Tunas 3 ditutup, warga hanya bisa melalui gang Tunas 2 yang lebarnya tidak lebih dari satu meter. Akses keluar masuk rumahnya kini hanya bisa dilalui tak ubahnya seperti lorong. “Kita cuma minta akses jalan sebelumnya dibuka kembali, sudah itu saja,” ujar Yeni sambil menangis.

Agus Rahman, salah satu kepala keluarga yang rumahnya ikut terisolir juga meminta agar di area tersebut kembali diberi jalan. “Warga cuma ingin diberi akses jalan, jangan seperti sekarang ini,” singkatnya. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Andri S Permana juga sempat menengok lokasi tersebut.

Saat hadir, seorang perempuan tua bahkan terlihat menangis saat mengadukan nasibnya kepada pria yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang ini. “Kita akan coba  koordinasikan dengan pihak terkait. Tapi yang pasti tidak boleh ada satu pun warga di Kota  Tangerang yang menjadi korban kebijakan,” ucapnya. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here