SHARE
KUNJUNGAN: Camat Rajeg Ahmad Patoni (paling kanan) saat kunjungan kerja ke rumah salah satu calon kepala desa di Desa Jambu Karya, pekan lalu. FOTO: Dok. Pribadi Camat Rajeg

RAJEG — Sebanyak 77 desa menyelenggarkan pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang. Diantaranya, delapan desa menyelenggarakan pilkades di Kecamatan Rajeg. Jumlah ini terbanyak dibandingkan dengan wilayah kecamatan lain.

Camat Rajeg Ahmad Patoni mengaku puas dengan pelaksanaan pilkades pada delapan desa di wilayahnya. Sebab menurutnya, pilkades serentak 2021 di wilayahnya sukses terlaksana dengan aman, damai dan kondusif.

“H-2 dan H-1 sebelum pilkades 10 Oktober 2021, kami kunjungan ke rumah 27 calon kepala desa dari 8 desa yg ikut pilkades dg tujuan bersilaturahmi dan mengajak mensukseskan pilkades yang lancar,  aman, damai dan kondusif,” kata Patoni, kepada Tangerang Ekspres, Rabu (13/10).

Tidak lupa saat kunjungan, dikatakan Patoni, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) selalu mengingatkan agar menerima kekalahan dan kemenangan.

“Dengan kembali lagi kepada kesadaran, bahwa manusia hanya bisa berupaya. Tetapi hasilnya dikembalikan kepada takdir yang sudah menjadi kepastian Tuhan,” ujarnya.

Selain itu, dilanjutkannya, indikator penyelenggaraan pilkades yang sukses antara lain partisipasi pemilih yang tinggi mencapai lebih dari 80 persen kehadiran pemilih.

“Semoga suasana aman dan damai terus sampai kepala desa terpilih bertugas untuk membangun dan memajukan desanya masing-masing,” harapannya.

Terpisah, Udin, Ketua Tim Monitoring Pilkades Kecamatan Rajeg, mengatakan wilayahnya paling banyak menyelenggarakan pilkades. “Alhamdulillah, terlaksana dengan aman dan kondusif,” pungkasnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here