SHARE
PEMAKAMAN: Lokasi Pemakaman milik Pemkab Tangerang TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya yang dijadikan pemakaman korban Covid-19. FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Angka kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi di Hotel Singgah Yasmin sudah hampir 100 persen. Hal ini terlihat dari angka pemakaman korban positif Corona yang nihil.

Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang Dadan Darmawan mengatakan, pemakaman jenazah Covid-19 sudah nihil. Hal ini, kata dia, dikarenakan keberhasilan semua pihak terutama tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan melawan pandemi.

“Periode Juli hingga Agustus saat melonjak kasus harian positif Covid-19, satu hari 35 orang, ada juga sehari 30 orang yang dimakamkan. Namun, sudah tiga pekan sudah nihil. Hal ini merupakan keberhasilan pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat,” paparnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (12/10).

Data dari kanal Pemkab Tangerang pada Selasa (12/10), tercatat kasus positif Covid-19 masih ada di beberapa kecamatan. Untuk Kelapa Dua sebanyak 18 orang, Pasarkemis 8 orang, Curug Legok dan Panongan sebanyak 4 orang.

Untuk jumlah kasus konfirmasi total positif Covid-19 tercatat sebanyak 27627 orang di mana ada 28 orang masih di rawat, 27 orang isolasi, ada 27136 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan, jumlah total kematian sebanyak 436 orang.

Dadan memaparkan, tingkat kepatuhan protokol kesehatan (prokes) masyarakat juga ikut menjadi keberhasilan pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Tak hanya itu, vaksinasi yang sudah mencapai lebih dari 1 juta dosis dinilai mempercepat terbentuk herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Alhamdulillah sudah nihil namun memang petugas di pemakaman tetap standby. Semoga dengan banyaknya vaksinasi dan tingkat kepatuhan akan prokes tinggi bisa menekan angka penularan sehingga bisa menang melawan pandemi,” pungkasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here