Home TANGERANG HUB Bagi-bagi Uang Usai Pilkades

Bagi-bagi Uang Usai Pilkades

611
0
SHARE

SUKAMULYA — Beredar video seorang pria sedang membagi-bagikan uang kepada sejumlah warga. Dari cuplikan video, pria itu membagi-bagikan uang dalam rangka memberikan bonus setelah Calon Kepala Desa nomor urut 4 M Lukmanul Hakim, menang dalam Pilkades serentak 10 Oktober lalu.

“Ibu. Ibu. Siapa yang menang di sini bu?” tanya pria itu. “Lukman,” jawab seorang warga. “Ibu nyoblos siapa?” tanya pria itu lagi. “Lukman,” jawabnya. “Nih saya kasih,” kata pria itu, sambil memberikan uang pecahan Rp50 ribu, dilihat dari video yang diterima Tangerang Ekspres, Senin (18/10).

Saat dikonfirmasi, M Lukmanul Hakim, Kepala Desa Bunar terpilih, mengaku pria yang ada di dalam video itu merupakan saudaranya. Menurutnya, meski video direkam pada Minggu, 17 November, namun baru mengetahui video itu pada Senin, 18 November 2021.

“Kenal bang. Itu mah saudara,” kata Lukman, kepada Tangerang Ekspres, melalui sambungan teleponnya, Senin (18/10).

“Menurut dia (pria yang di video), itu nazar. Dan sayapun tidak tahu kejadiannya. Tahunya, pas pagi diinfokan sama Kapolsek terkait kejadian itu,” jelas Lukman.

Saat ini, diucapkan Lukman, dirinya bersyukur persoalan tersebut sudah selesai. Yang bersangkutan, kata Lukman, sudah menulis surat permohonan maaf.

Sementara, Camat Sukamulya Yati Nurulhayat mengatakan, pria yang berada di dalam video yang beredar bukan warga Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya.

“Pria itu, warga Kecamatan Cikupa,” tambahnya, seraya bersyukur Pilkades serentak di wilayahnya terlaksana kondusif. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here