Home TANGERANG HUB Dindik Kab.Tangerang Belum Dapat Izin PTM SD

Dindik Kab.Tangerang Belum Dapat Izin PTM SD

143
0
SHARE

TIGARAKSA–Pemkab Tangerang belum mau menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang SD. Penyebabnya, masih berisiko terhadap angka kenaikan kasus harian positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, PTM terbatas untuk jenjang SD masih menunggu rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19. Karenanya, pemerintah belum bisa memberikan izin pembukaan belajar di kelas.

“Kita masih menunggu arahan dari pimpinan terkait PTM terbatas untuk jenjang SD. Tim Satgas juga masih mempelajari kondisi terkini di lapangan. Karenanya, kami belum bisa memberikan izin,” paparnya kepada awak media, Senin (18/10).

Syaifullah mengungkapkan, secara infrastruktur maupun sumber daya manusia untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) saat belajar langsung di kelas sudah siap pakai. Hanya saja, pertimbangan pemerintah yakni situasi dan pengawasan siswa SD saat berada di luar sekolah.

Sebab, kontrol interaksi sosial antar anak-anak usia di bawah 12 tahun saat berada di luar sekolah berada di masing-masing orang tua. Kata dia, poin ini menjadi perhitungan dan pertimbangan pemerintah daerah dalam mengizinkan belajar di kelas.

“Ha-hal seperti itu lah yang harus diperhitungkan secara berhati-hati dan menjadi bahan pertimbangan untuk tidak terlebih dahulu memberikan rekomendasi melaksanakan PTM. Karena disamping belum divaksin, anak-anak SD ini agak susah dikendalikan. Jadi hal itu lah yang belum bisa difasilitasi oleh tim Satgas,” jelasnya.

Ia menyebutkan, apabila nantinya kondisi dan situasi peningkatan kasus positif COVID-19 di wilayahnya itu aman, maka kemungkinan pembelajaran tatap muka akan segera diberlakukan di seluruh tingkat SD yang ada.

“Jadi kita tunggu saja. Insyaallah kalau situasinya semua nyaman kita akan buka. Untuk saat ini proses pembelajaran pada tingkat SD itu masih dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring),” paparnya.

Syaifullah mengimbau, para orang tua murid agar tetap selalu mengawasi anak-anaknya dengan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Tentunya, meski belum belajar secara tatap muka para orang tua murid tatap harus mengawasi anaknya secara ketat agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here