SHARE
Pengurus DPD dan Ketua PK Golkar Kota Tangerang merayakan HUT Golkar ke-57 kemarin. Perayaan ini menjadi momen memanaskan mesin partai untuk persiapan Pemilu 2024.

KOTA TANGERANG–DPD Golkar Kota Tangerang merayakan HUT Partai Golkar ke-57. Mesin partai politik (parpol) mulai digerakkan. Langkah pertama, DPD Golkar Kota Tangerang melantik 13 Ketua Pengurus Kecamatan (PK), dan juga pengukuhan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pilpres pada 2024 mendatang, Rabu (20/10).

Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, pelantikan 13 ketua PK di momen HUT Golkar ke-57 ini menjadi langkah awal para pengurus, dan kader mulai bergerak ke tengah masyarakat. “Kibarkan Golkar ke seluruh pelosok kecamatan. Pemilu 2024 kita harus menang,” ujar Sachrudin dalam orasinya usai pelantikan.

Ia memaparkan, bendara Golkar harus berkibar di seluruh kecamatan dalam artian, pengurus dan kader Golkar harus hadir memberikan manfaat di tengah masyarakat. “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain,” lanjut Wakil Walikota Tangerang dua periode ini.

Pengukuhan Bapilu untuk persiapan pileg, Pilkada Kota Tangerang, Pilgub Banten serta pilpres pada 2024 mendatang menjadi bukti, Golkar sangat serius menuju Pemilu 2024. Acara yang digelar di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung ini, dihadiri oleh Wasekjen Bidang Pemilihan Pemilu Jawa I DPP Golkar yang juga Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Lalu Sekjen DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum dan pengurus dan tokoh Golkar Kota Tangerang.

Program dan strategi sudah mulai disiapakan dari sekarang. “Menghadapi pesta politik pada 2024 mendatang, kami sudah menyiapkan strategi. Kita mempunyai target merebut 12 kursi di DPRD Kota Tangerang. Dan kami optimistis bisa mendapatkan dan mencapai target itu,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di hotel Nelayan Jatiuwung, Rabu (20/10).

Sachrudin menambahkan, ketua PK yang baru saja dilantik, juga sudah harus bekerja. Hal tersebut, untuk bisa mencapai target kemenangan dalam pesta demokrasi mendatang.

“Kita mempunyai target Andika Hazrumy bisa merebut kursi Gubernur Banten, Pak Airlangga menjadi presiden. Tetapi, kita harus bekerja untuk bisa mendapatkan itu semua,”paparnya.

Ia menjelaskan, seluruh kader Golkar di Kota Tangerang juga harus bergerak melakukan konsulidasi dan juga membuat strategi untuk kemenangan. Artinya, semua mesin partai digerakkan untuk bisa menang dan menjadi partai pemenang.

“Kita mempunyai moto bersatu untuk menang, jika kita bersatu menyatukan kekuatan maka kemenangan itu bisa kita raih bersama,”ungkapnya.

Semua ketua PK yang dilantik sepakat, akan memenangkan Sachrudin merebut kursi Walikota di Pilkada Kota Tangerang 2024 mendapat.

Sementara itu, Andika Hazrumy menuturkan, syarat mengusung calon kepala daerah pada Pilkada 2024, berdasarkan perolehan kursi DPRD hasil Pileg 2024. “Sangat penting semua kader meraih sebanyak-banyak kursi di DPRD,” tegasnya.

Ditanya soal siapa calon Golkar di Pilkada Kota Tangerang, Andika menegaskan, prioritas pertama adalah kader internal partai. “Kader internal partai terbaik yang kita prioritaskan,” jawabnya.

Menanggapi banyaknya dukungan kader Golkar, agar ia maju sebagai calon Gubernur Banten, Andika menjawa diplomatis.

“Untuk pencalonan gubernur mekanisme partai yang menentukan. Yang penting sekarang, kita rebut kursi sebanyak-banyak di parlemen,” lanjut Andika.

Ia mengatakan seluruh partai Golkar yang ada di Provinsi Banten harus siap mulai dari sekarang dalam menghadapi pesta politik pada 2024. Semua kader harus fokus dalam pileg. Karena itu menjadi tolok ukur untuk bisa menang dalam pilpres maupun pilkada mendatang.

“Target kita 20 persen kursi di legislatif. Jadi, dari sekarang seluruh kader Golkar harus menyiapkan diri dan bergerak,”katanya.

Andika mengatakan, pada pilpres mendatang Golkar akan mendorong Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato menjadi calon presiden. Maka itu, untuk meraih itu semua harus bisa menang dalam pileg terlebih dahulu.

“Kader Golkar yang ada di Provinsi Banten harus bisa menyusun strategi, dari sekarang. Harus menguatkan mesin partai, melakukan konsolidasi dengan para kader. Jika itu semua berjalan, maka kemenangan akan bisa kita raih,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here