SHARE
PENCARIAN: Tim Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang dari Pos Pasarkemis dan Tigaraksa melalukan pencarian korban tenggelam di Danau Kedaton, Kamis (21/0). FOTO: BPBD for Tangerang Ekspres

CIKUPA — Seorang warga dilaporkan tenggelam di Danau Kedaton, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kamis (21/10). Hingga berita ini ditulis, Tangerang Ekspres belum mendapatkan informasi dari pihak berwenang soal korban tenggelam.

Sementara, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang hingga saat ini (kemarin-red) masih melakukan pencarian korban tenggelam di Danau Kedaton, Kampung Pasir Gadung, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa. Tim pencarian masih belum mengetahui kronologi tenggelamnya seorang lelaki di danau.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, tim pusat pengendalian dan operasi (Pusdalops) menerima laporan dari warga sekira pukul 13.00 WIB. Ia mengungkapkan, dikerahkan dua tim dari Pos Tigaraksa dan Pasarkemis untuk melakukan pencarian korban.

Hingga pukul 17.00 WIB tim dari pos Kecamatan Tigaraksa dan Pasarkemis belum menemukan korban tenggelam. Ia mengungkapkan, tim masih terus melakukan pencarian dengan membuat pusaran air agar memudahkan pencarian korban tenggelam.

“Kami terima laporan dari kanal emergency (021) 5984343 dari warga. Informasinya ada satu orang tenggelam jenis kelamin laki-laki berusia 25 tahun,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (21/10).

Munir mengungkapkan, saat ini belum banyak informasi yang diberikan. Sebab, tim masih berfokus pada pencarian korban tenggelam.

“Tim fokus pada evakuasi dengan cara membuat pusaran air agar korban tenggelam bisa segera timbul. Informasi yang kami terima satu orang warga tenggelam berjenis kelamin laki-laki,” paparnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here