SHARE
Edo Febrianto selebrasi mengacukan jari usai menjebol gawang Arema FC di menit akhir babak kedua yang menyelamatkan Persita dari kekalahan, kemarin.

MUSIM ini penampilan Persita terus mengalami peningkatan. Terakhir, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10) Pendekar Cisadane menahan imbang tim papan atas Arema FC dengan skor 2-2. Hasil ini membuat banyak pihak menilai tim Ungu layak berada di papan atas klasemen. Hasil imbang ini membuat Persita naik satu strip dari posisi 8 sebelumnya kini di posisi 7.

Hasil seri ini, membuat tren belum terkalahkan masih menyertai Persita hingga pekan kesembilan gelaran Liga 1. Tercatat skuat asuhan Widodo Cahyono Putro ini tidak terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

Setelah pekan lalu sukses menundukkan Persikabo dengan skor 2-1. Sebelumnya Persita sukses menahan imbang Persiraja, Borneo FC dan Persija Jakarta.

Kekalahan terakhir Persita dialami saat menjamu Bali United, 24 September 2021.
Pada pertandingan kemarin M. Toha dkk dua kali tertinggal. Pertama, lewat gol Kushedya Hari Yudo di menit 26 sebelum disamakan Ahmad Nur Hadiyanto di menit 43. Kedua, Singo Edan kembali unggul melalui Dedik Setiawan pada menit 45.

Saat Arema sudah bakal memastikan kemenangan 2-1. Edo Febrianto memastikan tim Ungu pulang dengan satu poin. Tendangan dari luar kotak penalti Edo di menit ke-90’+2 menembus adangan kiper Adilson Aguero Dos Santos.

Usai laga Widodo Cahyono Putro mengapresiasi kerja keras anak
asuhnya yang bersusah payah menyeimbangkan kedudukan hingga menit akhir laga. Widodo melihat ada beberapa peluang yang bisa mengantar timnya meraih kemenangan.

“Sebelumnya alhamdulillah, puji Tuhan kami bisa mendapat poin satu. Meskipun
tadi ada beberapa peluang yang memang herusnya bisa menjadi gol. Tapi inilah sepak bola. Terima kasih juga untuk para pemain yang sudah bekerja keras ya,” ucap Widodo.

“Pemain tidak mengenal lelah untuk terus berjuang untuk menyamakan kedudukan. Terima kasih juga untuk supporter yang mungkin mendoakan di manapun berada. Fansnya Persita dan juga manajemen yang udah mendukung,” ungkap Widodo usai laga.

Pria kelahiran 8 November 1970 ini, menyatakan pemainnya mampu menjalankan apa yang diintruksikan. Terutama untuk menjalankan peran yang ditinggal dua pemain andalan yang absen pada laga kemarin yakni Harrison Cardoso yang masih dan pemulihan cedera dan Alex Goncalves yang terkena sanksi larangan tampil akibat akumulasi kartu.

Pemain pengganti dinilai mampu menutup celah yang ditinggal keduanya. Bahkan Widodo melihat pemain pengganti bisa menjawab kepercayaan yang ia berikan. “Jadi saya harapkan ke depannya siapa pun pemain yang dipasang atau pemain pengganti bisa menjawab kepercayaan dari kami. Kita masih banyak pertandingan. Saya harapkan tetap fokus untuk pertandingan
berikutnya,” katanya.

Salah satu kunci sukses timnya berhasil menahan imbang Arema FC tidak lain adalah keberanian pemain melepaskan tendangan spekulasi. Ini memanfaatkan lapangan licin akibat hujan sebelum laga.

“Saya sudah bicara ke pemain, bahwa ada sisi kelebihan pemain, ada sisi kelemahan pemain. Ya, terutama mungkin kiper Arema karena kita melihat posisi hujan di sini, harus banyak melepaskan tendangan spekulasi. Terbukti tadi Ahmad Nur Hadiyanto shooting sedikit dari posisi untuk mencetak gol dan terakhir
yaitu Edo,” ulas Widodo.

“Itulah dasar sepakbola sebetulnya. Di mana ada kesempatan untuk shooting ya
shooting. Tapi overall semua pemain menjalankan instruksi. Karena dengan instruksi itu mereka kan bersama-sama, chemistry-nya akan terjalin,” lanjutnya.

Perwakilan pemain yakni kapten tim Muhammad Toha menyatakan rasa syukur bisa menampilkan perjuangan luar biasa dan bisa meraih satu poin. “Saya mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas perjuang teman-teman yang sudah berjuang sangat keras. Ke depannya kita bisa lebih baik lagi dan bisa mencapai apa yang kita cita-citakan buat Persita,” kata Toha.

Selanjutnya, Persita akan melakoni laga pekan kesepuluh melawan PSM Makassar
pada, Senin, 1 November 2021 mendatang. (apw/pcm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here