SHARE
Dhika Bayangkara

PERSITA Tangerang belum pernah kalah dalam lima laga terakhir. Itu menjadi modal bagi Persita saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, malam nanti (1/11). Kepercayaan diri ini membuat Pendekar Cisadane optimis bisa mendulang tiga poin dari laga yang disiarkan langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.

Hanya saja M. Toha dkk diminta tidak pede berlebihan saat menghadapi Tim Juku Eja mengingat tim besutan Milomir Seslija juga dalam kondisi bagus. Terbukti dalam klasemen posisi PSM hanya ada satu level dibawah Persita dan memiliki nilai yang sama.

Soal rasa percaya diri Persita diamini Francis Wewengkang asisten pelatih Persita dalam kondisi tinggi. Ini membuat kondisi mental pasukannya siap tempur meraih hasil positif. Terlebih, mereka berhasil menahan imbang Arema FC 2-2.

”Alhamdulillah. Memang dari lima pertandingan terakhir, kami belum mengalami kekalahan. Tentunya timbul rasa percaya diri dari seluruh anggota tim,” katanya dalam konferensi pers virtual kemarin.

Namun, Persita tetap waspada. “PSM kami akui tim tangguh. Punya fighting spirit yang sangat baik. Namun, kami juga melihat ada celah-celah yang bisa kita pakai untuk membalikkan keadaan,” bebernya.

Pihaknya juga sudah memiliki catatan terkait kemampuan individu lawan. Seperti sang kreator serangan Wiljan Pluim. “Orang sudah tahu di mana pun, siapa pun ketemu dengan PSM, pasti Pluim menjadi satu pemain yang harus dalam tanda kutip kita waspadai,” katanya.

Persita makin waspada karena malam ini mereka tak bisa menurunkan Adam Mitter yang mengalami cedera saat lawan Arema. Ada beberapa pemain yang menjadi pilihan tim. “Kami melihat sampai besok (hari ini) hasil cek terakhir bagaimana kondisi anak-anak. Siapa yang paling siap, itu yang akan kami turunkan,” ujarnya.

Pencetak gol ke gawang Arema Ahmad Nur Hardianto juga mengaku siap untuk meraih poin maksimal di laga esok termasuk membuat gol. “Saya dari pemain sudah melupakan hasil lawan Arema dan kita siap menjalankan instruksi dari pelatih untuk menghadapi PSM Makassar besok,” kata Nur, sapaan akrab pemain bernomor punggung 9 ini.

Nur, yang pekan lalu bisa menjebol gawang Arema pun berharap bisa menyuguhkan penampilan terbaik. “Untuk saya semoga ke depannya bisa jadi, yang kemarin cetak gol jadi modal juga semakin percaya diri. Semoga besok bisa menampilkan hasil yang terbaik,” kata Nur.

Soal kekuatan PSM, Nur manyatakan ia dan rekan-rekannya tak gentar dan sepakat untuk tampil kompak dan meraih kemenangan. “PSM tim besar dan kita harus mewaspadai PSM juga. Yang penting kita terus main tim dan main bersama-sama. Itu aja.”

Sedang kapten tim M. Toha menyatakan semua pemain Persita sudah tahu apa yang harus dilakukan dilapangan saat jumpa PSM. Yang penting bagi pemain saat ini adalah konsentrasi dan disiplin menjalankan instruksi pelatih.

“Kami yakin, jajaran pelatih tahu apa yang harus kami lakukan untuk bisa mengatasi PSM. Tinggal kami tampil kompak dan menjalankan instruksi pelatih,” ucap Toha.

Pelatih PSM Milomir Seslija sadar betul kepercayaan diri tengah menyelimuti kubu Persita. Apalagi, Pendekar Cisadane –julukan Persita– menjadi tim yang paling konsisten. Persita selalu mencetak gol ke gawang lawan. Pelatih 57 tahun itu menuturkan, beda lawan, beda pula persiapan yang bakal dilakukan. “Kami tetap percaya kepada seluruh pemain karena mereka berdedikasi, tahu apa yang harus dikerjakan untuk profesi mereka. Dan, mereka selalu menunjukkan profesionalitas itu,” ucapnya. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here