Home BISNIS Tumbuhkan Sadar Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Cilegon Gelar TGTC di Unival

Tumbuhkan Sadar Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Cilegon Gelar TGTC di Unival

0
SHARE
Kepala KPP Pratama Cilegon Arvin Krissandi memberi sambutan pada Tax Goes to Campus (TGTC) di Universitas Al-Khairiyah, Sabtu (30/10).

CILEGON- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon melaksanakan Tax Goes to Campus (TGTC) ke Universitas Al-Khairiyah, Sabtu (30/10). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan sadar pajak sejak usia dini.

TGTC ini dilaksanakan sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda, dan hari Oeang ke-75 yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober.

Acara diikuti oleh peserta 200 mahasiswa. Mengikuti protokol kesehatan, semua peserta yang hadir dapat memasuki Gedung karena kapasitas daya tampung gedung adalah seribu. Tema kegiatan TGTC kali ini adalah Generasi Sadar Pajak, Wujud Bela Negara, dengan tagline sehari mengenal, selamanya bangga.

Kepala KPP Pratama Cilegon, Arvin Krissandi mengatakan walaupun usia mahasiswa sebagian besar belum menjadi Wajib Pajak, namun mengenalkan pajak sejak usia dini amatlah penting. “Hal ini sebagai upaya menumbuhkan kesadaran pajak. Sehingga para mahasiswa akan menjadi generasi yang tidak hanya menuntut hak, namun mau dan mampu melaksanakan kewajiban. Harapannya tidak ada lagi yang menjaadi Free Rider (menikmati fasilitas negara tanpa berkontribusi-red),” katanya melalui keterangan tertulis.

Ia menuturkan, acara TGTC dilanjutkan dengan pemberian materi pengenalan pajak oleh Fungsional Penyuluh Pajak KPP Pratama Cilegon Faridh Fadli. Materi yang disampaikan meliputi Ketentuan Umum Perpajakan dan NPWP. “Kemudian materi dilanjutkan oleh Mawan Triantana tentang hak dan kewajiban Wajib Pajak. Di akhir kegiatan, disediakan sesi tanya jawab serta tes untuk mengetahui pemahaman peserta atas materi yang telah disampaikan. Kepada tiga peserta terbaik diberikan hadiah menarik,” terangnya.

Rektor Universitas Al-Khairiyah, Gema Ika Sari dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh mahasiswa Al-Khairiyah bahwa sebagai para pemuda penerus perjuangan generasi terdahulu agar selalu bersemangat dalam mewujudkan cita-cita bangsa. “Salah satunya adalah dengan menjadi generasi emas sadar pajak karena pajak adalah ujung tombak sumber pembiayaan pembangunan negara Indonesia,” paparnya. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here