Home BISNIS RumaTani Luncurkan Aplikasi Produk Sembako

RumaTani Luncurkan Aplikasi Produk Sembako

0
SHARE
CEO RumaTani, Edwin Rahmat memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi RumaTani di Resto Oemik Ika, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Gratis Ongkir Seumur Hidup

TANGERANG – Salah satu karya anak bangsa, RumaTani sebuah perusahaan rintisan meluncurkan sebuah Aplikasi platform e-grocery baru. Sebuah Aplikasi yang khusus didesign untuk melayani pelaku UMKM khususnya khususnya warung dalam memperoleh dan melengkapi kebutuhan suplai bahan baku dengan harga dan kualitas yang sebanding.

Chief Executive Officer (CEO) RumaTani, Edwin Rahmat mengatakan, sudah 2 Tahun berjalan, pandemi Covid-19 membuat pelaku usaha khususnya dari kalangan pelaku usaha UMKM tidak sedikit mengalami kebangkrutan. Resesi Ekonomi mau tidak mau harus dihadapi oleh setiap pelaku bisnis. Namun tidak sedikit pelaku UMKM di era digital saat ini sudah memanfaatkan teknologi yang memiliki banyak kemajuan. Salah satunya dalam hal teknologi e-commerce semakin populer. Kalangan UMKM dipaksa untuk lebih melek teknologi yang berkecimpung dunia digital agar bisnis tetap bisa berjalan walau di masa pandemi.

“Aplikasi e-grocery ini khusus didesign untuk melayani pelaku UMKM seperti warung sembako, Warteg dan warung kelontong sejenisnya,” ungkap Edwin usai peluncuran aplikasi RumaTani di Resto Oemik Ika, Jakarta Selatan, kepada wartawan, Rabu (10/11).

Edwin menjelaskan, melalui aplikasi tersebut, RumaTani saat ini sudah melebarkan layanannya di empat kota besar, yakni Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, pelaku UMKM khsususnya warung sembako kini sudah bisa menikmati lebih dari 200 produk pilihan dan juga Gratis Biaya Pengiriman.

“Kami memang saat ini fokus untuk melayani warung, mulai dari warung makan, hingga warung sembako, Sudah sekitar 10.000 Warteg di Kowantara bergabung dengan kami. In Shaa Allah dapat memanfaatkan layanan kami untuk memenuhi kebutuhan bahan bakunya”, ungkapnya

Menariknya, kata Edwin, aplikasi ini memberikan Gratis Ongkir Seumur Hidup bagi penggunanya. Selain itu, beragam suplai untuk memenuhi kebutuhan warung, RumaTani juga hadir dengan program-program pemberdayaan yang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi perkembangan UMKM ke depannya.

“Banyak kemudahan yang membantu para pelaku UMKM. Kami berharap dapat menjadi stimulus bagi perkembangan UMKM ke depannya,” ujarnya.

Senada dikatakan Komisaris RumaTani, Fuddy Heruzady menyampaikan, salah satu program yang menarik dari RumaTani adalah WARJALI, Warung Jaya Kembali di mana di dalamnya terdapat berbagai manfaat seperti DIAJARIN; pelatihan seputar bisnis meliputi softskill hingga hardskill, DIPROMOIN; promosi gratis bagi UMKM di sosial media yang melibatkan influencer dan selebgram dan yang paling menarik adalah DIMODALIN; pemberian modal berupa bahan baku dengan jangka waktu pembayaran hingga 1 minggu.

“Memang faktor permodalan ini sangat esensial bagi pelaku UMKM, terutama saat ini di mana fase ekonomi mengalami pemulihan. RumaTani dengan DIMODALIN-nya diharapkan dapat menjadi booster untuk para pemilik warung kembali bangkit saat pandemi.” Kata Fuddy.

Fuddy yang aktif sebagai Wakil Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Jakarta menambahkan, bukan hanya soal pemberian modal yang menjadi krusial bagi pelaku usaha, namun juga akad saat pengembaliannya.

“Sekarang banyak yang terjebak dengan skema permodalan ini, tapi ternyata di ujungnya ada syarat-syarat yang samar & membebani pelaku usaha. Ini yang RumaTani hindari & In Shaa Allah memudahkan untuk semua,” pungkasnya.

Dia berharap, kedepan RumaTani bukan hanya sebagai wadah untuk warung-warung berkembang, namun dapat juga mengembangkan sektor hulu, pertanian sebagaimana namanya menjadi rumah atau lumbung bagi pertanian di Indonesia.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here