SHARE
Anthony Sinisuka Ginting bertekad mengulang sukses merebut kembali juara Indonesia Master 2021, seperti yang ia raih tahun lalu.

NUSA DUA-Anthony Sinisuka Ginting asyik bermain tenis meja di taman The Westin Resort, Nusa Dua, Bali sore kemarin (11/11). Ginting yang berpasangan dengan atlet pelatnas lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo adu main pingppong lawan Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rustavito.

Di ujung lain taman tersebut, pebulutangkis Thailand Sapsiree Taerattanachai sedang duduk santai di samping kolam renang. Pebulutangkis ranking dua dunia sektor tunggal putra, Viktor Axelsen juga tampak di taman itu. Atlet asal Denmark itu sedang bersantai bersama anak dan istrinya.

Para pebulutangis terbaik dunia saat ini memang sudah tiba di Indonesia. Per kemarin sebanyak 256 atlet dari 26 negara telah memasuki area gelembung yang terletak di The Westin Resort Nusa Dua. Mereka diwajibkan menjalani karantina terlebih dahulu. Itu sebelum tampil di tiga event badminton sekaligus yang masuk dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 mulai 16 November sampai 5 Desember mendatang.

Ratusan pembulutangkis dari 26 negara sudah tiba di Bali untuk berlaga di Indonesia Master, Indonesia Open dan BWF World Tour Final.

Tiga event tersebut adalah Indonesia Master, Indonesia Open, dan BWF World Tour Final. Semuanya diadakan dengan sistem gelembung tertutup di Bali International Convention Center Nusa Dua.

“Selamat datang di Bali. Selamat datang di Indonesia. Penyelenggaraan Badminton Festival 2021 adalah bukti bahwa Indonesia sudah siap kembali menggelar event bertaraf internasional tanpa mengesampingkan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna di Welcoming Event Indonesia Badminton Festival 2021.

Agung menyebut pemilihan Bali sebagai lokasi acara karena Pulau Dewata merupakan representasi Indonesia. Selain itu, penyelenggaraan acara ini diharapkan bisa membantu mengembalikan denyut ekonomi pariwisata Bali yang dalam dua tahun terakhir sangat terdampak pandemi.

“Kami harap semua tamu di Badminton Festival ini merasa nyaman selama berada di Bali. Dan saat pulang nanti, mereka bisa menceritakan di negara masing-masing bahwa Indonesia telah siap kembali menjamu wisatawan-wisatawan asing untuk datang ke sini,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kepala BPK tersebut.

Tunggal putri Thailand Sapsiree Taerattanachai, menyebut kesan pertamanya datang ke Bali untuk mengikuti kompetisi ini memang begitu menyenangkan. Dia merasa begitu nyaman. “Ini seperti berlibur sebelum berkompetisi,” ucap pebulutankis yang baru menjuarai Hylo Open 2021 tersebut.

Ginting juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, Bali memberi kesan nyaman bagi para pemain setelah menjalani tur Eropa yang panjang.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu juga mengatakan, bagi pebulutangkis Indonesia, tampil di rumah sendiri selalu mampu memotivasi lebih untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. “Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di sini. Tapi harus satu per satu dulu mikirnya,” tambah Ginting yang merupakan juara Indonesia Master 2020 tersebut. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here