SHARE
Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang

TANGERANG-Pemkot Tangerang berbenah untuk kembali bangkit dari pandemi Covid-19. Kembali menggelar even kreativitas sebagai sarana promosi daerah. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, pemkot melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara masif menggelar kompetisi mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

“Ini sebagai sarana untuk kembali menggelorakan kreativitas masyarakat serta kembali menghadirkan nama Kota Tangerang di hati masyarakat luas,” ujar Arief melalui sambungan telepon, Sabtu (13/11). Arief menjabarkan berbagai lomba yang diadakan oleh pemkot melalui OPD disesuaikan dengan sasaran dan juga tupoksi yang menjadi tugas dari tiap – tiap OPD.

“Misalnya DPAD sudah bikin lomba bertutur tingkat nasional, DP3AP2KB lomba desain kaus dan produk berbasis rumah tangga. Pesertanya juga boleh dari dalam atau luar Kota Tangerang, dengan hadiah yang juga besar,” jelasnya.

Dengan diadakannya berbagai lomba, lanjut walikota, diharapkan akan muncul potensi- potensi baru lokasi serta ekonomi baru yang dapat menjadi daya tarik serta menarik perhatian masyarakat luas untuk datang ke Kota Tangerang. “Ayo ikuti lombanya. Gratis. Menangkan hadiahnya. Untuk informasi terkait lomba diinformasikan di sosial media resmi OPD dan Pemkot Tangerang,” tutup Arief.

Sebagai informasi, adapun OPD yang mengadakan lomba kreativitas antara lain Prokomp, Dispora, DP3AP2KB, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, DPAD serta Kecamatan Jatiuwung. Untuk informasi lebih lanjut terkait lomba dapat mengakses tautan https://bit.ly/2021lomba.

Sebelumnya, Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional telah digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang. Walikota menyerahkan langsung sertifikat kepada para pemenang dalam acara Penganugerahan Pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2021 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (12/11).

Sebanyak 7 kategori dilombakan antara lain kategori nasional bidang sarana dan prasarana, kategori nasional bidang pemerintahan, kategori nasional bidang ekonomi, kategori nasional bidang sosial, kategori inovasi daerah bidang ekonomi, kategori inovasi daerah bidang pemerintahan, dan kategori inovasi daerah bidang sosial. “Terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi dalam lomba tingkat nasional yang pertama digelar di masa pandemi,” ujarnya.

Arief menambahkan, lomba karya tulis inovatif yang digelar dapat menjadi jembatan bagi Pemkot Tangerang dan juga perguruan tinggi untuk memberi masukan dalam pembangunan Kota di masa pandemi Covid-19. “Berbagai masukan dari para penulis menjadi masukan dalam merancang program pembangunan untuk merancang strategi pembangunan,” ungkap Wali Kota.

Kepala Balitbang Kemendagri Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si turut menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang telah membangun sinergi dan menciptakan inovasi dengan perguruan tinggi untuk bersama menggali ide dan gagasan dalam membangun daerah. “Inovasi perlu dilakukan oleh daerah, mengingat saat ini berada dalam kondisi pandemi dan revolusi industri 4.0,” tutup Agus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here