SHARE

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai mengizinkan penyelenggaraan kegiatan berskala besar seperti konser musik dan pameran yang sering digelar sebelum adanya pandemi Covid-19.

Walikota Arief R Wismansyah mengatakan, meski penyelenggaraan konser berskala besar sudah diizinkan, namun belum ada penyelenggara yang mengajukan izin untuk menggelar pertunjukan musik.

“Karena ada kelonggaran dalam PPKM Level 1, maka konser musik yang sebelumnya tidak boleh digelar saat ini sudah boleh digelar. Walaupun demikian, tapi belum ada yang mengajukan penyelenggaraan konser,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang, Senin (15/11).

Arief menambahkan, pihak yang menggelar konser berskala besar harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Salah satunya, yakni kapasitas maksimal penonton sebesar 75 persen. Penonton konser pun, harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, cek suhu tubuh dan menunjukkan bukti Vaksin di aplikasi Peduli Lindungi.

“Jadi, semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal tersebut, agar tetap waspada dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”paparnya.

Ia mengungkapkan, sejumlah pihak penyelenggara ada yang sudah mengajukan kegiatan berskala kecil seperti pameran, bazar, dan lomba. Selain itu, ada juga penyelenggara yang mengajukan kegiatan berupa hajatan yang menampilkan pemusik.

“Kalau event besar belum ada yang ajukan, kalau event kecil sudah banyak yang mengajukan dan ada juga sudah yang menjalankan. Tinggal, panitia harus melakukan pemantuan terhadap protokol kesehatan,”ungkapnya.

Arief menuturkan, seluruh sektor perekonomian di Kota Tangerang juga sudah banyak yang dibuka. Hal tersebut, untuk kembali memulihkan kondisi ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk selama dua tahun.

“Seperti kawasan Pasar Lama, dan juga tempat kuliner lainnya sudah boleh dibuka. Artinya, masyarakat bisa berjualan tetapi jangan terlena tidak menjalankan protokol kesehatan,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here