SHARE
ANTRE: Warga antusias vaksin di gerai Tangcity Mall. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG- Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali membuka sentra vaksinasi di Tangcity Mall. vaksinasi dibuka untuk umum DAN akan berlangsung hingga 30 November mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan, selain melihat antusias dan mengakomodir keinginan masyarakat. Ini juga atas permintaan KKP yang sedia membantu, begitu juga Tangcity Mall yang bersedia lokasinya dijadikan tempat vaksin.

“Tangcity Mall menjadi pusat perbelanjaan yang diburu berbagai masyarakat di Tangerang Raya. Dengan itu, sentra vaksinasi ini cukup mendapat respon yang tinggi dari masyarakat. Jadi, kami tidak ragu untuk kembali membukanya,” ungkap dr Dini, Senin (15/11).

Ia pun menjelaskan, vaksin yang disediakan di sentra vaksinasi Tangcity Mall ialah jenis Sinovac untuk dosis satu dan dua serta jenis Moderna untuk vaksin dosis dua. Peserta wajib membawa KTP asli atau fotocopy, atau bisa menggunakan kartu keluarga dan diimbau untuk membawa alat tulis sendiri.

“Vaksin ini dibuka atau bisa diikuti oleh seluruh masyarakat umum, tidak hanya warga ber-ktp Kota Tangerang saja. Terbuka untuk umum mulai usia 12 tahun, bisa langsung datang ke Lobby Perintis Tangcity Mall,” jelasnya.

Kata dr Dini, berdasarkan data vaksinasi di Tangcity Mall didominasi warga luar Kota Tangerang. Mulai dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, tak sedikit hingga kawasan Ibu Kota Jakarta.

“Tidak apa-apa, fasilitas ini dibuka untuk umum, kalau bisa sebar info ini seluas-luasnya, sehingga kian banyak yang vaksin, dan kian cepat Indonesia kuat berdampingan dengan covid-19,” harapnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here