Home TANGERANG HUB Sosialisasikan PDPB, KPU Kunjungi Dukcapil

Sosialisasikan PDPB, KPU Kunjungi Dukcapil

0
SHARE
Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ foto bersama Kepala Disdukcapil Dedi Budiawan, saat menggelar pertemuan di kantor Dukapcil, Rabu (17/11).

SETU-KPU Kota Tangsel melakukan kunjungan ke Disdukcapil setempat. Ini dilakukan guna menyosialisasikan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang sedang dilaksanakan oleh KPU Tangsel, Rabu (17/11).

Dalam kunjungan tersebut, KPU Tangerang Selatan dipimpin Ketua  M.Taufiq MZ didampingi  Saptianti Andari kasubag Hukum dan Pengawasan. Kedatangan rombongan ini diterima langsung Kepala Disdukcapil, Dedi Budiawan.

Ketua KPU, M. Taufiq MZ menyampaikan kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjkutan (PDPB) yang sedang dilaksanakan merupakan sebagai upaya melindungi hak pilih masyarakat dalam Pemilu dan Pemilihan serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Audiensi ini bertujuan untuk mensosialisasikan PDPB dan mendapatkan dukungan dari kelembagaan  Disdukcapil untuk mendapatkan informasi kependudukan dan catatan sipil di tangerang selatan.
Selain itu Taufiq MZ menginformasikan penggunaan aplikasi website https://sipangsi.id/ yang dapat diakses oleh public untuk mengetahui informasi pemilih dan kepemiluan di Kota Tangerang Selatan, serta masyarakat juga dapat mengecek hak pilihnya terdaftar sebagai pemilih,” katanya.

Pada kesempatan, ini Kepala Disdukcapil menyambut baik kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dan penggunaan aplikasi sipangsi di era perkembangan teknologi saat ini. Sebagai informasi Disdukcapil Tangerang Selatan membuka pelayanan administrasi kependudukan secara offline di gerai dukcapil, online dan melalui ojek online (sianduk).

“Diharapkan pada pertemuan ini KPU dan Disdukcapil dapat bersinergi dalam memutakhiran data pemilih agar terciptanya DPT Yang akurat,mutakhir dan berkualitas pada pemilu tahun 2024,” katanya. (esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here