Home TANGERANG HUB Dindik Kekurangan 3.400 Guru SD

Dindik Kekurangan 3.400 Guru SD

0
SHARE

TANGERANG – Dinas Pendidikan Kota Tangerang masih membutuhkan guru untuk tingkat SD sebanyak 3.400 orang. Sekarang ini banyak guru SD yang rangkap sehingga kurang maksimal dalam mengajar.

“Kebutuhan untuk SMP guru hanya mengajar bidang studi saja, sedangkan guru SD masih banyak yang merangkap sehingga dibutuhkan penambahan guru agar bisa fokus dalam memberikan materi,”ujar Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang, Selasa (23/11).

Jamal menambahkan, bagi guru yang sudah mengajar di sekolah swasta maupun negeri bisa ikut dalam perekrutan melalui jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Dari situ, kebutuhan untuk guru SD Negeri bisa terpenuhi.

“Kami persilakan bagi guru swasta maupun negeri dengan status kontrak, bisa mengikuti perekrutan melalui jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Nantinya, guru yang terpilih akan ditempatkan sesuai dengan kebutuhan sekolah,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini hampir sekolah SD Negeri kekurangan guru. Bahkan guru SD yang ada akhirnya mereka mengambil kerjaan lainnya untuk bisa mencover kebutuhan di sekolah.

“Misalnya, guru yang mengajar juga bekerja sebagai staff di sekolah. Itu sangat tidak produktif, lantaran kerjaan mereka terbagi menjadi dua bahkan tiga kerjaan,”ungkapnya.

Jamal menuturkan, saat ini PGRI juga sudah mengajukan ke Pemkot Tangerang untuk penambahan guru SD. Sejauh ini, belum ada jawaban dan masih menunggu keputusan mengenai penambahan guru untuk SD di Kota Tangerang.

“Kita sudah ajukan, tinggal menunggu saja. Karena, jika dibiarkan maka proses belajar mengajar tidak akan produktif seperti SMP. Artinya, kebutuhan guru untuk SD Negeri sangat dibutuhkan,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here