Home BISNIS Pandemi Melandai, BFI Finance Optimis Dongkrak Pasar Properti

Pandemi Melandai, BFI Finance Optimis Dongkrak Pasar Properti

0
SHARE

Pandemi Covid-19 yang melanda hampir 2 Tahun terakhir membuat terpuruk perekonomian di Indonesia. Termasuk PT. BFI Indonesia (BFI Finance) yang bergerak dibidang pembiayaan.

Saat ini Pandemi sudah mulai terkendali. Geliat pertumbuhan ekonomi sudah mulai tumbuh kembali. PT BFI Indonesia turut berkontribusi dalam melakukan akselerasi pertumbuhan ekonomi di Tahun 2022 mendatang. Optimis untuk bergerak maju tersebut ungkapkan Chief Marketing Officer BFI Finance, Sutadi pada acara webinar bersama awak media, Rabu (24/11/2021).

“Kita semua sadar bahwa tantangan Pandemi Covid-19 dan variannya masih terus membayangi kita,” ungkapnya.

Sutadi menuturkan, pandemi ini juga memunculkan berbagai tantangan baru bagi dunia Bisnis, perilaku masyarakat juga sedang mengalami perpindahan secara cepat. Maka cara-cara baru dalam menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen juga dilakukan untuk menyongsong tahun 2022.

Menurut Sutadi, pihaknya optimistis industri pembiayaan akan mengalami pertumbuhan pada 2022. Pasalnya, Indonesia tengah berada pada momentum positif karena pandemi Covid-19 yang terkendali dengan baik.

“Angka effective reproduction berada di bawah 1 yang berarti wabah dapat dikendalikan. Hal tersebutlah yang menjadikan poin optimisme bagi BFI Finance untuk dapat berkontribusi dalam melakukan akselerasi pertumbuhan ekonomi di 2022 mendatang,” ujarnya.

Senada dikatakan, Senior Vice President Consumer Business BFI Finance, Rudy Eddy Widjaja mengatakan, menyambut tahun 2022 harus melakukan persiapan-persiapan untuk melakukan penetrasi pasar yang sempat mengalami keterpurukan lantaran pandemi Covid-19. Menurut dia, salah satunya program Meetup, yaitu produk layanan pinjaman dana dengan jaminan sertifikat rumah atau ruko yang akan diperluas pasarnya di wilayah Surabaya dan Malang Raya.

“Melalui program Meetup, BFI Finance memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk bisa menjadi mitra BFI Finance,” paparnya.

Untuk produk jaminan sertifikat rumah atau ruko, lanjut Rudy, akan diperluas wilayah layanannya dengan menambah produk layanan lain sebagai upaya BFI Finance untuk dapat menjadi bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Kita juga menawarkan kecepatan proses pengajuan. Jadi kita berharap masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan tambahan modal usaha,” pungkasnya.

“Dengan begitu kita semua berharap roda ekonomi dapat kembali bergerak dan tumbuh,” tambahnya.

Rudy menambahkan, di Tahun 2022 nanti, masyarakat yang ingin memiliki hunian di Sinarmas Land BSD. pihaknya akan membuka layanan pengajuan pembelian rumah. Dimana layanan produk KPR tersebut memudahkan masyarakat dapat memiliki hunian idaman di sinarmasland BSD.

Sementara Desliana Sidabutar menyampaikan, masyarakat dengan status Penghasilan Tetap ataupun Pengusaha yang ingin memiliki hunian baru ataupun ruko, BFI Finance kini menghadirkan produk KPR yang dapat diajukan oleh masyarakat se-JABODETABEK untuk pembelian rumah maupun ruko primary baik unit yang ready stock ataupun indent di Sinarmas Land Bumi Serpong Damai (BSD).

Ia memaparkan, untuk alur pengajuannya, bagi calon debitur yang sudah melakukan Down Payment (DP) sebesar minimal 10% kepada developer, calon debitur akan di layani oleh Account Office (AO) dari BFI Finance cabang terdekat dari domisili calon debitur untuk melengkapi persyaratan pengajuan kredit kepemilikan rumah (KPR).

“Pogram “Meetup” BFI Finance juga memberikan kesempatan bagi masyarakat, untuk menjadi mitra BFI Finance,” tandasnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here