Home TANGERANG HUB Situ Batusari Dijadikan Tempat Wisata

Situ Batusari Dijadikan Tempat Wisata

0
SHARE

TANGERANG – Situ Batusari di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, tengah dilakukan perbaikan dengan melibatkan Kecamatan Batuceper, Dinas PUPR dan Dispudparman. Nantinya akan dijadikan tempat wisata utama di wilayah Kecamatan Batuceper.

Camat Batuceper Katrina Iswandari mengatakan, saat ini Situ Batusari terus dilakukan pengembangan. Hal tersebut untuk menjadikan Situ Batusari sebagai pusat wisata yang ada di Kecamatan Batuceper.

“Saat ini kita sedang lakukan perbaikan, dan penataan terhadap Situ Batusari. Karena, itu bisa menjadi potensi wisata lokal, apalagi Kecamatan Batuceper salah satu gerbang wisatawan masuk ke Kota Tangerang,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi Situ Batusari, Selasa (23/11).

Katrina menambahkan, di Situ Batusari tersebut nantinya juga akan disiapkan tempat untuk UMKM bagi masyarakat Batusari, tempat UMKM untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai produk unggulan.

“Fasilitas untuk UMKM dibuatkan agar roda perekonomian di sekitar lokasi Situ Batusari berkembang, nantinya wisatawan yang datang bisa membeli produk unggulan yang ada di sekitar Situ Batusari,”paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya Situ Batusari, di wilayah Kecamatan Batuceper ada dua lokasi wisata tematik, diantaranya ada Kampung Sukun yang ada di Kelurahan Batuceper dan Kampung Jimpitan yang ada di Kelurahan Batujaya.

“Jadi jumlah lokasi kampung tematik di Batuceper ada tiga lokasi, saat ini masih terus kita kembangkan. Kita juga sudah koordinasi dengan Dinas PUPR dan Disbudparman untuk bisa bersama merapihkan tiga lokasi tersebut,”ungkapnya.

Ketika ditanya masalah akses jalan ke lokasi Situ Batusari, Kata Katrina, saat ini tinggal menunggu dari Pemkot Tangerang, karena masalah jalan di sekitar Batusari sudah disiapkan anggarannya oleh Pemkot Tangerang.

“Kalau jalan itu masih ada aset dari AP II, saya sebagai camat hanya tinggal menunggu instruksi pimpinan saja. Karena, itu sudah menjadi PR tingkat atas dan bukan wewenang Kecamatan. Semoga, bisa segera diperbaiki untuk kepentingan masyarakat,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here