Home TANGERANG HUB WN Tiongkok Gagal Terjun dari Lantai 6

WN Tiongkok Gagal Terjun dari Lantai 6

0
SHARE

KOTA TANGERANG–Warga negara Tiongkok Zhu Senggang (43) gagal bunuh diri. Ia mencoba terjun dari lantai 6 apartemen Aeropolis, Jalan Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11) pukul 13.45 WIB. Mujur petugas keamanan mengetahuinya. Setelah dibujuk, akhirnya Zhu mengurungkan niatnya.

Informasi yang didapat awalnya ia berencana kembali ke negara asalnya. Namun, kondisinya tak memungkinkan. Tiba-tiba Zhu sakit stroke ringan. Pria itu putus asa. Di Indonesia ia tak punya saudara. Depresi, ia memilih jalan pintas, mengakhiri hidup dengan melompat dari lantai 6 apartamen yang ditinggalinya. Zhu dengan telanjang dada sudah berada di balkon lantai 6. Ia berdiri di bibir balkon.

Tiba-tiba sejumlah warga melihat dan meneriakinya. Petugas keamanan buru-buru lari ke lantai 6. Sesampai di balkon, petugas keamanan merayu agar Zhu mau masuk ke dalam kamar. Namun, tak berhasil.

Kasie Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, warga asal Tiongkok itu bertelanjang dada dan akan melakukan aksi percobaan bunuh diri. “Ia berniat melompat dari jendela balkon kamar pada Tower ACR3 lantai 6 apartemen Aeropolis,” ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui telepon selulernya, Selasa (23/11).

Rachim menambahkan, anggota Polsek Neglasari datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari petugas keamanan. “Anggota BPBD juga datang. Alhamdulillah pria tersebut langsung berhasil dibujuk dan mau mengurungkan niatnya,” paparnya.

Ia menjelaskan, para petugas sempat bingung karena Zhu tidak bisa berbahasa Indonesia. Ia hanya bisa berbahasa Cina. Akhirnya petugas memanggil peterjemah bahasa.

Diketahui Zhu mengaku tersebut tidak kuat dan frustasi menahan sakit yang dideritanya. “Dari obrolan dengan peterjemah, WNA tersebut ingin pulang. Di sini dia tidak punya saudara hanya teman saja. Selanjutnya kami serahkan kepada pihak yang mengurus untuk bisa dipulangkan,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan bencana pada BPBD Kota Tangerang Gufron A Fallfelli menjelaskan, BPBD mendapatkan laporan dari Polsek Neglasari ada orang yang melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai 6.

“Setelah laporan masuk, kami dari menurunkan anggota sebanyak 9 orang dan 1 mobil damkar. Sesampainya di lokasi, anggota langsung menaikkan tangga mobil damkar. Lalu tim kamu merayu orang itu agar tidak meloncat,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here