Home TANGERANG HUB Dihibur Take Over, Ben-Pilar Turut Sumbang Lagu

Dihibur Take Over, Ben-Pilar Turut Sumbang Lagu

0
SHARE

SERPONG-Malam puncak Inaugurasi HUT ke-13 Kota Tangsel 26 November 2021 digelar di Auditorium Universitas Pamulang kampus Viktor.
Acara tersebut dihadiri Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan tamu undangan lainnya.

Secara simbolis Wali Kota membuka acara Inaugurasi dengan memotong tumpeng secara virtual.  Dalam Inaugurasi tersebut, pejabat dan seluruh yang hadir dihibur dengan penampilan Grup Band Take Over (John Paul Ivan). Benyamin Davnie sempat bernyanyi bersama dengan Band Take Over dengan membawakan lagu berjudul Pelangi di Matamu.

Juga ada penampilan band Indie Endah N Rhesa yang merupakan pasangan musisi yang tidak asing lagi di telinga penikmat musik. Sebagai penutup, Endah N Rhesa membawakan lagu andalan mereka yang berjudul “Pulang ke Pamulang”. Tak mau ketinggalan, Pilar juga sempat bernyanyi bersama dengan bintang tamu lainnya.

Dalam acara tersebut, juga diberikan penghargaan kepada pemenang lomba dalam beberapa rangkaian HUT ke-13 Kota Tangsel. Yakni, pemenang Kategori penggiat kebersihan, pemenang lomba robotik, pemenang kategori pendukung program pelayanan publik, pemenang Disdukcapil award. Pemenang Tangsel digifest UMKM 2021 kategori kuliner, pemenang Tangsel digifest UMKM 2021 kategori craft, pemenang Tangsel digifest UMKM 2021 kategori fashion. Juga penghargaan pemenang kategori PBB, penghargaan peraih mendali kontingen Banten pada PON Papua dan penghargaan kepada para pendukung kegiatan.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku, tanpa terasa waktu berjalan cepat dan Kota Tangsel telah berusia 13 tahun dan tentunya banyak perubahan yang dirasakan selama ini. “Terutama dalam rangka pembangunan berkelanjutan yang telah kami laksanakan,” ujarnya, Jumat (26/11).

Pak Ben menambahkan, usia ke-13 tahun telah menjadi tahun yang berat dimana kondisi keadaan sosial ekonomi masyarakat mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Namun, kondisi itu tidak menurunkan kinerja pembangunan dan pelayanan Pemkot kepada masyarakat.

Di bawah kepemimpinannya bersama wakil wali kota, tantangan dan rintangan itu tidak menyurutkan semangat kerja dalam melakukan perbaikan dan pembangunan  dalam berbagai aspek di Kota Tangsel untuk mencapai visi Terwujudnya Tangsel Unggul Menuju Kota Lestari dan Saling Terkoneksi. Pemkot terus melakukan pembanguan diberbagai bidang, diantaranya pada bidang infrastruktur. Pemkot telah melakukan pembangunan jalan kota seluas 3,84 KM, pembangunan pendestrian seluas 7.076,6 meter, pembangunan drainase lingkungan seluas 62.103,7 meter.

“Kemudian pembangunan 198 unit rumah program perbaikan rumah tidak layak huni, pembangunan Jeletreng Riverside dan pembangunan Mall Pelayanan Publik untuk menghadirkan pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat Kota Tangsel dan lainnya,” jelasnya.

Tidak hanya melakukan berbagai pembangunan pada bidang infrastruktur dan sektor layanan, tahun ini program pencegahan penularan Covid-19 juga diprioritaskan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat melalui berbagai program penanganan pandemi Covid-19.

Program yang dilakukan adalah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat, mengoptimalkan rumah lawan Covid-19, mengoptimalkan website resmi Tangsel Lawan Covid-19 sebagai media informasi resmi Pemkot Tangsel, menunjuk 23 rumah sakit baik rumah sakit umum dan swasta dalam melakukan penanganan kasus Covid-19.

Kemudian, menjalankan jaring pengaman sosial, mengoptimalkan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, serta melakulan percepatan vaksinasi. “Itulah beberapa hal yang telah dan terus kami kerjakan demi senantiasa menghadirkan pelayanan yang paripurna bagi semua masyarakat Tangsel,” tuturnya.

Sementara itu, mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 butuh kekompakan dan kebersamaan dimana ekonomi bangkit dan masyarakatnya sehat. “Proses perjalanan Tangsel ke-13 ini luar biasa, tetap semangat di tengah Covid-19 banyak tantangan, ujian, pasti kita yakini pasti ada hikmatnya dan tentu kita akan bisa hidup lebih baik lagi,” ujarnya

Airin menambahkan, siapapun kepala daerah Kota Tangsel maka pekerjaan rumahnya luar biasa, apalagi di tengah Covid-19. Namun, tentu bagaimana ada keseimbangan ekonomi dan kesehatan, bukan pilihan. Akan tetapi bagaimana semua bisa berkerja bersama-sama. “Ini tidak hanya bisa dilakukan oleh Pemkot tapi, butuh dukungan dari kita semua. Hal kecil apapun itu bisa memberikan sumbangsih buat Tangsel,” tutupnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here