Home OLAHRAGA Gol untuk Istri dan Calon Bayi

Gol untuk Istri dan Calon Bayi

0
SHARE
Chandra Waskito (tengah) memasukkan bola ke dalam jersey usai mencetak gol semata wayang ke gawang PSS Sleman, kemarin. Selebrasi itu ditujukan untuk istrinya yang sedang mengandung anak pertama.

1 Persita vs PSS Sleman 0

TAMPIL tanpa dua pilar utama Taufiq Febriyanto dan Ahmad Nur Hardianto yang absen lantaran sanksi akumulasi kartu kuning tidak melunturkan semangat Persita untuk meraih tiga poin. Ini ditunjukkan Pendekar Cisadane saat membungkam PSS Sleman 1-0 pada pekan ke-14, Minggu (28/11) sore di Stadion Manahan Solo.

Gol tunggal kemenangan Persita dilesakkan oleh Chandra Waskito saat laga memasuki menit awal babak kedua atau di menit 48. Tendangan kerasnya mengenai bek lawan Aaron Michael Evans yang mengecoh kiper PSS Sleman, Miswar Saputra. Bola melambung dan menjebol gawang Miswar. Usai mencetak gol, Chandra mengekspresikan kegembirannya dengan selebrasi unik. Ia memasukkan bola ke dalam kausnya. Lalu berlari. Selebrasi ini ditunjukan untuk sang istri yang saat ini tengah mengandung anak pertamanya. “Alhamdulillah hari ini Tangerang full senyum. (Gol) Buat istri saya yang sedang mengandung,” ujar Kito (sapaan Chandra Waskito) singkat.

Kemenangan ini membuat Persita sementara naik satu level ke peringkat ke 7 dengan nilai 22. Usai laga Widodo Cahyono Putro Pelatih Persita mengucap syukur karena anak asuhnya bisa bermain pantang menyerah dan meraih kemenangan. Tidak lupa pria asal Gresik itu menyampaikan rasa terima kasih kepada pemain yang mampu tampil spartan sepanjang laga. “Terima kasih sebelumnya saya ucapkan pada pemain yang spartan terus menerus kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan,” ucap Widodo.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini mengaku bangga karena pemain yang dipercaya mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Mengingat partai kemarin adalah laga berat karena harus kehilangan beberapa pemain inti.
Hal ini juga ditunjukkan pemain muda M. Duta Atapelwa yang menjalani debut bermain sejak awal pertandingan. Sebelumnya, Duta sempat jadi pemain pengganti di beberapa menit terakhir
saat Persita mengalahkan Bhayangkara FC di laga perdana Series 3.

Duta adalah Pendekar Muda promosi dari skuad Persita U-20 yang sudah masuk ke tim senior sejak awal kompetisi. Duta membayar kontan kepercayaan Widodo dengan tampil lugas dalam menyisir pertahanan PSS Sleman.

“Pertandingan tadi memang kalau dinyatakan berat bagi kami sangat berat. Karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain. Tapi dari awal saya sudah mengatakan, di tim ini bukan siapa yang mencetak gol tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya usai
pertandingan.

“Jadi siapa pun yang dipasang, main atau yang menggolkan, kita support terus. Dan saya percaya ke-26 pemain kami, siapapun yang dipasang, ternyata bisa dibuktikan. Seperti tadi Chandra Waskito ya kami percayakan untuk di depan, dia bisa cetak gol. Puji Tuhan Alhamdulillah sore ini kita bisa dapat poin tiga,” tambah Widodo lagi.

Kunci sukses Persita meraih kemenangan juga tak lepas dari keberanian Widodo melakukan pergantian di menit akhir dengan memasukkan Adam Mitter untuk memperkuat lini pertahanan Persita.

Keputusan yang tidak disesali oleh Widodo dan staff pelatih. “Kami merasakan yang berada di lapangan memang cukup berat tadi. Udara pun sangat panas dan lapangan pun habis diguyur hujan semalam. Jadi saya merasakan. Daripada nanti kita menyerang kita kena counter ya. Pikiran saya, kenapa saya tidak mempertahankan yang sudah unggul. Akhirnya tadi saya masukkan Adam Mitter. Meskipun Adam Mitter belum bisa 100 persen main full. Tapi kami paksa dan suruh main, dia siap. Tadi kami melakukan pergantian,” tutupnya.(apw/pcm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here