Home TANGERANG HUB Kapolrestro Minta Ormas Tak Pasang Atribut

Kapolrestro Minta Ormas Tak Pasang Atribut

0
SHARE

KOTA TANGERANG–Untuk mencegah bentrokan antar ormas, Polres Metro Tangerang Kota meminta ormas tidak memasang atribut di jalan maupun di lokasi umum.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, kericuhan antar ormas kerap dipicu masalah atribut bendera yang dicopot oleh ormas lain.

“Beberapa kali kericuhan antar ormas dipicu pencopotan atribut oleh ormas lain. Kami minta ormas untuk tidak lagi memasang atribut di tempat umum atau di manana pun,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (26/11).

Deonijiu menambahkan, seperti bentrokan di Ciledug, kericuhan terjadi karena ada pencopotan atribut oleh ormas lain. Bahkan, dalam kericuhan tersebut ada korban luka-luka. Dan itu tidak boleh terjadi lagi di Kota Tangerang.

“Kericuhan di Ciledug karena ada salah satu ormas yang mencopot atribut dari ormas lain. Dari situ, menimbulkan kericuhan. Maka itu, mulai saat ini tidak ada lagi ormas yang memasang atribut. Jika ada, saya harap untuk dilepas,”paparnya.

Ia menjelaskan, Polres Metro Tangerang Kota tidak akan segan mengambil tindakan tegas kepada ormas yang melakukan kericuhan. Ia meminta ormas yang ada untuk tidak ada lagi melakukan tindakan yang membuat resah masyarakat.

“Kami akan tindak tegas, jika ada ormas yang melakukan keresahan di tengah masyarakat. Karena, kericuhan antar ormas membuat masyarakat takut dan trauma jika melihat ormas tersebut,”ungkapnya.

Deonijiu menuturkan, seharusnya ormas bisa menjaga kondusifitas wilayah. Jangan membuat onar ataupun membuat resah masyarakat. Kapolres menegaskan masyarakat juga tidak perlu takut untuk melapor ke polisi jika ada ormas yang membuat resah.

“Saya minta masyarakat untuk lapor jika ada ormas yang membuat resah. Kami akan tindak tegas jika benar membuat resah. Kita sudah berkali-kali melakukan mediasi antar ormas, tapi jika ada lagi yang membuat ricuh, maka tidak ada lagi mediasi, langsung kita tindak tegas,” tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here