Home POLITIK Poros Banten Deklarasi Capres-Cawapres 2024,Usung Prabowo-Puan

Poros Banten Deklarasi Capres-Cawapres 2024,Usung Prabowo-Puan

0
SHARE

SERPONG – Dewan Presidium Nasional telah mendeklarasikan Poros Prabowo-Puan. Deklarasi tersebut digagas oleh tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat pada 3 November lalu di Jakarta.

Mereka mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani untuk maju menjadi calon presiden (capres) dan wakil residen (wapres) 2024-2029.

Koordinator Wilayah Banten, Rahmat Hidayat mendeklarasikan poros Prabowo-Puan Provinsi Banten, di Resto Sae Pisan BSD, Kota Tangsel, Senin (29/11). Hal tersebut untuk memberikan dukungan, melakukan penggalangan, melakukan mobilisasi masa dan melakukan pemenangan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Puan Maharani, untuk periode 2024-2029. Koordinator Dewan Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan, Adianto mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Puan karena Indonesia sedang mengalami kondisi yang krodit akibat pandemi Covid-19.

Andianto mengaku, belum melakukan komunikasi dengan pasangan Prabowo dan Puan karena, itu adalah aspirasi dari tokoh pemuda dan tokoh masyarkaat. “Ini adalah aspirasi dari bawah dan sampai saat ini kami belum ada komunikasi dengan Prabowo dan Puan. Kami tokoh pemuda dan masyarakat meminta kepada Prabowo dan Puan agar menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2021-2029,” jelasnya kepada wartawan, Senin (29/11).

Andianto mengaku, deklarasi yang dilakukan tidak ada yang menyuruh atau disponsori. Dimana tokoh-tokoh pemuda berkumpul, berdiskusi dan merumuskan, melakukan penilaian dari berbagai aspek yang paling mungkin. “Kami mengambil kesimpulan pasangan yang paling tepat untuk Indonesia kedepan adalah pasangan Prabowo-Puan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Poros Prabowo-Puan Aris Mandji mengaku, pertemuan yang dilakukan memang cukup sederhana tapi, memilikii arti dan makna yang cukup besar bagi kemajuan bangsa. “Saya mengapresiasi kepada relawan terutama deklarator Poros Prabowo-Puan yang ada di Banten yang cukup jeli dan cerdas membaca arah politik ke depan. Di mana kita sebagai warga negara memiliki hak dan juga berkewajiban untuk memberikan yang terbaik untuk perkembangan bangsa dan negara,” ujarnya.

“Covid-19 membuat ekonomi runtuh, rakyat menjadi susah, ekonomi staknan. Indonesia hampir dikatakan lumpuh dan menurun secara ekonomi, sehingga dibutuhkan pemimpin yang mampu menyelesaikan persoalan ekonomi,” ujarnya.

Adianto menambahkan, dilain sisi laut Cina Selatan sedang memanas. yang bisa mengakibatkan perang dunia ketiga. “Nah, sosok Prabowo sebagai Menteri Pertahanan saya pikir mampu menyelesaikan konflik laut Cina Selatan agar perang dunia ketiga tidak terjadi,” tambahnya.

Di sisi lain, menurut Adianto Puan adalah sosok yang berpengalaman, yakni pernah menjadi anggota DPR, pernah jadi Menteri PMK dan saat ini menjadi ketua DPR RI. Ia adalah pewaris trah Soekarno yang merupakan pendiri bangsa. Sosok yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, mengusir penjajah dan sosok sebagai proklamator kemerdekaan RI.

“Cita-cita besar Soekarno untuk membuat masyarakat menjadi makmur, rakyat kecil yang tertindas menjadi sejahtera belum tercapai sepenuhnya saat ini. Saya pikir cita-cita Soekarno dapat diwujudkan oleh Puan,” jelasnya.

Menurutnya, pada 3 November lalu tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat tingkat nasional berkumpul dan berdiskusi. Hasil diskusi itu membentuk poros Prabowo-Puan. “Tujuan terbentuknya Poros Prabowo-Puan adalah meminta kepada partai politik dan terutama Gerindra dan PDIP serta parpol lain agar mendukung pasangan calon presiden 2024-2029 Prabowo dan Puan,” ungkapnya.

Andianto menuturkan, sistem kerja dari Poros Prabowo-Puan di daerah adalah menyelesaikan segala tugas pokok yang sudah digariskan dalam garis-garis besar haluan organisasi. Terutama melakukan mobilisasi masa, penggalangan dukungan dan melakukan pemenangan tehadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2021-2029. “Sudah ada survei terbaru dan sudah dirilis. Pasangan calon presiden dan wakil presiden adalah Prabowo dan Puan,” ungkapnya.

Aris menambahkan, deklarasi di Banten tersebut adalah yang kedua. Di mana minggu lalu telah diadakan deklarasi tingkat nasional di Jakarta. Pihaknya mengaku mendapat efek positif yang luar bisa dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Acara ini juga akan dilakukan di beberapa provinsi lainnya, sehingga akan terbentuk Poros Prabowo-Puan di seluruh provinsi guna memenangkan pasangan nasionalis ini. Poros Prabowo-Puan dapat memberikan solusi yang terbaik untuk perbaikan bangsa dan negara,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here