Home ADVERTORIAL Rangsang ide inovatif warga, Bappeda Tangsel Gelar Lomba Inovasi Daerah

Rangsang ide inovatif warga, Bappeda Tangsel Gelar Lomba Inovasi Daerah

0
SHARE

CIPUTAT-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi menggelar lomba inovasi daerah.

Inovasi daerah ini untuk menjaring ide inovasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kepala Bappeda Tangsel, Eki Herdiana, mengatakan, lomba ini digelar untuk memacu dan memotivasi OPD dalam meningkatkan inovasi dan meningkatkan kesadaran dan partisipasi OPD terhadap proses inovasi yang sedang dilakukan Pemerintah Daerah.

“Kita ingin menjaring inovasi daerah yang akan diikutsertakan dalam lomba inovasi dilaksanakan oleh kementerian ataupun lembaga Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Bahkan Bappeda ini memfasilitas inovasi dan kreasi dari OPD dalam pembangunan berbasis potensi lokal dan ekonomi kreatif.  “Lomba inovasi daerah ini untuk menjadi wadah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas inovasi sebagai upaya peningkatan pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Pelaksanaan lomba ini sudah dilaksanakan sejak 11 Oktober hingga 29 November 2021. Sementara untuk inovasi yang dilombakan yakni, tatakelola pemerintahan Daerah, Pelayanan Publik, Inovasi Bentuk Lainnya.

Untuk kategori OPD, dimenangkan oleh, Juara 1 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan dengan nama inovasi Sianduk. Juara 2 oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan dengan nama inovasi I-Tangsel total. Juara 3 Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang Selatan dengan nama inovasi Antrian Live total.

Selain kategori Perangkat Daerah, Bappeda juga membukan lomba ini untuk masyarakat Tangsel. Dimana juara satu diraih oleh Vannisa Wulandari dan tim dengan inovasinya Sofi Ampas Tahu.

Sementara juara kedua Ramli Purba dengan tim dengan nama inovasi Incenerator Medis. Terakhir Muhamad I.F dan tim dengan nama inovasi Muda For School. Mereka semua mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat.

Juara 1, 2, 3 Lomba Inovasi Daerah Kategori Masyarakat berhak mendapatkan Piala, Piagam, Hadiah dari Sponsor dan Hadiah Utama Uang Pembinaan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dengan rincian sebagai berikut : Juara 1 sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh Juta Rupiah) , Juara 2 sebesar Rp.   6.000.000.- (Enam Juta Rupiah), Juara 3 sebesar Rp.   4.000.000.- (Empat Juta Rupiah). Pemberian hadiah untuk pemenang diberikan oleh Kepala Bappeda Kota Tangerang selatan dan para sponsor. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here