Home TANGERANG HUB Ikut Reuni 212, Puluhan Remaja Digiring ke Polres

Ikut Reuni 212, Puluhan Remaja Digiring ke Polres

0
SHARE

TANGERANG – Polres Tangsel melakukan penyekatan arus lalulintas di sejumlah titik. Ini untuk menghalau massa yang akan ikut reuni 212 ke Jakarta Kamis (2/12). Setidaknya ada dua titik penyekatan. Di pertigaan sektor 3 Bintaro, Pondok Aren, pertigaan Sandratex, Ciputat dan beberapa pos pantau lainnya.

Meskipun tidak mendapat izin dari Polda Metro Jaya namun, massa reuni 212 tetap nekat berangkat ke Jakarta. Polisi memeriksa kendaraan yang melintas. Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi Sutarman mengatakan, untuk mengantisipasi hal itu pihaknya melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan penghubung di Kota Tangsel. “Ada dua titik penyekatan yang kita lakukan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (2/12).

Dicky menambahkan, penyekatan tersebut berlangsung di dua wilayah perbatasan Kota Tangsel dengan DKI Jakarta. “Iya titik penyekatan hanya hanya ada dua di lokasi tersebut dan yang lainnya hanya pos pantau,” tambahnya.

Sementara itu, polisi yang melakukan penjagaan di di pertigaan Sandratex berhasil mengamankan 23 remaja yang kedapatan akan mengikuti acara reuni 212 di Jakarta. Hal tersebut dikatakan Kapolsek Ciputat Timur Kompol Yulianto.

Polisi melakukan filterisasi kendaraan yang akan menuju ke Jakarta sejak Rabu (1/12) malam. Hasilnya, ada 23 remaja yang diamankan. “Rabu malam kita mengamankan
23 orang, lalu kita bawa ke Polres Tangsel untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Yulianto mengatakan, remaja yang diamankan beralasan akan ke Jakarta untuk mengikuti reuni 212. Dari seluruhnya yang diamankan itu, tidak ada yang menggunakan kendaraan pribadi.

“Mereka bilang ke Jakarta untuk ikut reuni 212. Mereka ini menuju Jakarta dengan menebeng atau memberhentikan truk gitu, tidak ada yang bawa kendaraan pribadi ataupun naik angkot,” tambahnya.
“Dari 23 orang yang diamankan, 19 orang di antaranya diamankan saat malam dan 4 orang diamankan pagi hari. Rata-rata masih remaja,” tutupnya.

Sementara di Kota Tangerang, Polsek Batuceper bersama Koramil dan Satpol PP kecamatan melakukan penyekatan yang melintas di Jalan Daan Mogot. Bahkan, dari hasil pemeriksaan secara acak tidak ditemukan simpatisan reuni 212.
Kapolsek Batuceper Kompol David Purba mengatakan, sejak malam hari hingga siang kemarin, belum menemukan ada massa aksi yang melintas di Jalan Daan Mogot. Semua pengendara motor, mobil maupun angkut umum sudah dilakukan pemeriksaan.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan. Kita tidak temukan massa aksi tersebut,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi penyekatan, Kamis (2/12).

David menambahkan, jika ditemukan massa aksi yang melintas, maka akan diarahkan kembali ke rumah mereka masing-masing. Tetapi, jika mereka tetap memaksa maka akan dilakukan pemeriksaan.

“Jika ngotot untuk melintas, maka akan kami amankan dan periksa. Kalau tidak ada yang janggal, maka kita pulangkan,”paparnya.

Ia menjelaskan, sejak pagi sampai siang hari kemarin, kondisi Jalan Daan Mogot hanya dilintasi para pengendara yang melintas untuk melakukan aktivitas seperti biasa. (bud/ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here