Home ADVERTORIAL Dinkes Kota Tangerang Gandeng PMI Gelar Vaksinasi Masal

Dinkes Kota Tangerang Gandeng PMI Gelar Vaksinasi Masal

0
SHARE

TANGERANG – PMI Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi massal. Vaksinasi dengan menggandeng Dinas Kesehatan untuk menekan penyebaran virus covid-19 sekaligus tercapainya kekebalan tubuh masyarakat Kota Tangerang.

Vaksin yang digelar di Jalan Mayjen Sutoyo, Sukarasa, Kecamatan Tangerang menarik perhatian masyarakat sekitar. Karena banyak yang membutuhkan baik untuk dosis pertama maupun dosis ke dua. PMI Kota Tangerang menyiapkan sekitar kurang lebih 900 vaksin Sinovac, Pfizer, dan Moderna.

dr. Dian, petugas Unit Donor darah mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk upaya untuk pemerataan vaksin terhadap masyarakat agar semua masyarakat mendapatkannya. “Penyelenggaraan vaksin ini tidak menetapkan target, hanya mengejar sisanya saja bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi entah dosis 1 atau dosis 2 nya saja. Sentra Vaksin PMI Kota Tangerang pun mendapatkan bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan Instalasi Farmasi,“ ujarnya.

Ia menambahkan, program dilanjut secara rutin sampai pertengahan Desember, karna sekitar tanggal 23 Desember 2021 nanti sudah alih fokus ke hari besar Natal serta libur akhir tahun. Lalu program vaksin akan dilanjut kembali pada Januari.

“Penyelenggaraan pun biasanya dilaksanakan di hari libur atau weekend saja, karna sentra vaksin di puskesmas libur sehingga masyarakat banyak yang hadir atau datang ke sentra vaksin yang diadakan oleh PMI Kota Tangerang ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan data terkini capaian vaksinasi sudah menginjak angka 1.384.897 jiwa atau 94 persen dan 1.041.759 jiwa atau 70 persen dari target 1.479.301 jiwa. “Angka ini masih terus kita genjot, untuk dapat menginjak angka 100 persen. Dengan itu sejumlah program percepatan vaksinasi hingga saat ini masih terus berlangsung setiap harinya,” ungkap dr Dini.

Pencapaian atas kerjasama semua pihak, tak terkecuali TNI, Polri, PMI dan stakeholder lainnya. Dengan membuka sentra vaksinasi di setiap kelurahan, pusat keramaian seperti mal, sentra vaksinasi tingkat RW, hingga gencarkan vaksinasi door to door.

“Terimakasih atas semua kerjasamanya. Kami pun mengimbau, masyarakat yang belum vaksinasi untuk segera mengikuti vaksinasi covid-19 di centra terdekat. Jaga diri kita, keluarga dan lingkungan kita dengan vaksinasi covid-19,” katanya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here