Home ADVERTORIAL Rekruitmen Menjadi Anggota Polri Gratis

Rekruitmen Menjadi Anggota Polri Gratis

0
SHARE

Proses rekruitmen untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak seperti informasi yang bergulir di masyarakat, bahwa menjadi anggota Polri itu berbayar.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Harry Kurniawan, S.IK, MH mengatakan, Polri berkomitmen bahwa proses rekruitmen untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Harry menjelaskan, ada tiga jalur pendaftaran Polri yang dibuka secara bersamaan yaitu Akpol, Bintara dan Tamtama. “Daftar jadi anggota polisi itu Gratis. Seratus persen gratis. Untuk mendapatkan calon polisi yang berintegritas dan berkualitas, maka proses seleksinya harus bersih dan transparan. Tidak ada itu titip menitip dan gratis”, ujar Harry.

Harry menuturkan, perekrutan anggota Polri harus bersih dan transparan, juga harus akuntabel lantaran diawasi oleh semua pihak. “Kita akan menghargai calon anggota Polri yang mau bekerja keras yang benar-benar berniat ingin menjadi polisi,” ujarnya.

Dia menegaskan, calon polisi yang telah diterima harus menjadi anggota polisi yang presisi dapat mengayomi dan melayani masyarakat. “Jadilah Polisi yang mampu menembak hati masyarakat, apabila masyarakat”. Jika masyarakat tertembak hatinya maka semakin sayang dan cinta kepada Polri,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here