Home ADVERTORIAL Opang Cilegon, Solusi Transportasi dan Kesejahteraan Warga

Opang Cilegon, Solusi Transportasi dan Kesejahteraan Warga

0
SHARE

CILEGON – Dalam mendorong kesejahteraan warga, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tak hanya berpangku pada kekuatan keuangan daerah. Melalui ide cerdasnya, ia membuat berbagai terobosan. Salah satunya dengan mendorong hadirnya aplikasi Opang (Ojek Pangkalan) Cilegon. Selain menjadi alternatif moda transportasi, juga dinilai akan meningkatkan kesejahteraan warga.

Hal ini disampaikan Helldy Agustian saat mengadiri launching aplikasi Ojek Pangkalan (Opang) dan membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) Ke-2 Paguyuban Ojek Pangkalan Cilegon (POPC) di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Senin (3/1).

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan bahwa aplikasi opang ini sebagai salah satu gebrakan besar dari Pemkot untuk driver ojek pangkalan di kota Cilegon.

“Pemkot Cilegon sangat mendukung dan mensupport adanya aplikasi opang ini, sebab aplikasi ini sebagai salah satu gebrakan yang luar biasa untuk memberikan kesejahteraan kepada driver ojek pangkalan yang ada di Cilegon ini,” kata Helldy.

Dengan adanya aplikasi opang ini dapat memudahkan driver ojek pangkalan untuk mendapatkan konsumen. Sehingga nanti penghasilannya juga dapat meningkat.

Hal ini, kata Helldy, juga sebagai respons terkait apa yang disampaikan pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah terkait peran transportasi online dalam hal ini Gojek yang dinilai berhasil memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat. “Maka kami ingin membuat hal serupa yang di Cilegon, untuk mendorong kesejahteraan warga Cilegon,” katanya. (esa/fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here