Home HUKUM Polisi, TNI dan Trantib Gelar Operasi Yustisi dan Cipta Kondisi

Polisi, TNI dan Trantib Gelar Operasi Yustisi dan Cipta Kondisi

0
SHARE
Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya memberi himbauan kepada masyarakat saat operasi yustisi dan cipta kondisi di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Sabtu (8/1).

BENDA – Varian Omicron mengintai, 14 personil Polsek Benda, Polres Metro Tangerang Kota, 2 personil TNI dan 9 personil seksi ketentraman dan ketertiban (trantib) Kecamatan Benda menggelar operasi yustisi dan cipta kondisi. Sabtu malam, (8/1).

Operasi yustisi dan cipta kondisi dilakukan ketat di masa Pandemi yang belum usai hingga kini, mencegah penyebaran covid-19 dan mengantisipasi varian baru Omicron.

Sejumlah ruas jalan utama seperti Jalan Raya Perancis, Jalan Atang Sanjaya, Jalan Husein Sastra Negara, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jalan Adi Sucipto, Jalan Halim Perdana Kusuma merupakan target operasi petugas gabungan itu.

Sekumpulan pemuda yang melakukan kegiatan malam hari diimbau untuk mentaati protokol kesehatan, aktifitas dan perkumpulan yang dinilai melebihi kapasitas langsung dilakukan pembubaran oleh petugas untuk kembali kerumah masing-masing.

“Himbauan kepada masyarakat dilakukan secara humanis, berupa peneguran, namun jika terlalu banyak yang berkumpul kami tegaskan untuk membubarkan diri,” kata Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya, Sabtu (8/1).

Selain mengingatkan masyarakat dengan sebaran Covid-19, Lanjut Endang, tiga pilar kecamatan Benda juga secara rutin melaksanakan cipta kondisi gangguan keamanan dan ketertiban 3 C (curat, curas dan curanmor) tawuran warga, balap liar dan kejahatan konvensional lainnya.

“Ratusan masker kami berikan kepada masyarakat jika ditemukan ada yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah, kumpulan pemuda nongkrong tidak jelas kami minta pulang segera, guna mencegah terjadinya tawuran,” ungkapnya.

Wilayah hukum Polsek Benda merupakan lokasi yang berdekatan langsung dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, jadi menurut Kapolsek sejumlah rumah makan, kafe, restoran dan supermarket selalu menjadi target kunjungan para penumpang Bandara, sehingga, potensi penularan dan penyebaran Covid-19 dinilai cukup tinggi dan perlu diantisipasi.

“Pergerakan penumpang antar wilayah hingga antar negara, melewati Kecamatan Benda, kami 3 pilar tak akan bosan-bosan mengedukasi masyarakat untuk tidak lengah, dan selalu menjaga protokol kesehatan dengan baik dan benar,” jelas Endang.

“Hingga saat ini untuk menciptakan Herd Imunity atau kekebalan secara komunal Polsek Benda gencar melakukan vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun,” Pungkas Kapolsek Benda Kompol¬†Endang Sukmawijaya. (Peb/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here