Home TANGERANG HUB Bocah Juru Parkir yang Viral Dapat Bantuan dari Pemkab Tangerang

Bocah Juru Parkir yang Viral Dapat Bantuan dari Pemkab Tangerang

0
SHARE

SUKAMULYA — Camat Sukamulya Yati Nurulhayat tidak membantah kebenaran kabar tentang adanya anak kelas 4 SD yang ikut menjadi juru parkir, di Jembatan Kalijodo, Kampung Kalijodo, RT 02/03, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

“Iya dia (AL), suka ikut orang tuanya jadi juru parkir di jembatan itu (Jembatan Kalijodo). Walaupun sudah dilarang orang tuanya,” kata Yati, saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, Senin (10/1).

Yati menyampaikan, kediaman AL tidak jauh dari Jembatan Kalijodo, sehingga anak itu berinisiatif ikut membantu Arja Sumantri, ayahnya Aulia, menjadi juru parkir di lokasi tersebut.

“Jadi, kalau ada yang ngasih uang ke Lia, itu karena belas kasihan. Bukan karena Lia jadi petugas parkir. Insya Allah, kita monitor terus,” kata Yati.

Bahkan, dituturkan Yati, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang, kepala desa, ketua RT, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), sudah berkunjung ke rumah Lia, pada pekan lalu.

“Alhamdulillah, keluarga mereka, sebagai penerima PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bantuan sembako. Serta mereka sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS yang iuran BPJS-nya dibayarkan pemerintah,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, AL atau biasa dipanggil Lia, rela bergelut dengan teriknya matahari. Diusianya yang masih belia, Lia tidak sungkan menjadi juru parkir, ia nekad bekerja keras demi meringankan beban ke dua orang tuanya yang bekerja sebagai buruh tani sekaligus juru parkir.

Perempuan yang kini duduk di kelas IV (empat) SD Negeri inipun, rela sebagian waktu di luar sekolahnya tersita dengan menjadi juru parkir di Jembatan Kalijodo, Kampung Kalijodo, RT 02/03, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here