Home HUKUM Polisi Buru Pelaku Pembuangan Bayi

Polisi Buru Pelaku Pembuangan Bayi

0
SHARE

SERANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang tengah melakukan pencarian terhadap pelaku yang tega membuang bayi berjenis kelamin laki laki di areal pesawahan Kampung Sombeng, Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, sekitar pukul 09.00 WIB. Peristiwa tersebut, kini masih didalami oleh Unit PPA Satreskrim Polres Serang.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kasat Reskrim Polres Serang AKP Dedi Mirza mengatakan, usai mendapat laporan adanya temuan bayi laki-laki di areal pesawahan, pihaknya langsung melakukan olah Tindak Kejadian Perkara (TKP) menyelidiki seluk beluk siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri.
Atas hasil penyelidikan, dari mengumpulkan sejumlah informasi dari saksi mata dan barang bukti, serta bukti lainnya. Kini, pelaku itu masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang akan terus diburu.

“Pelaku akan terus kami buru sampai dapat, namun kami juga meminta bantuan kepada masyarakat segera melaporkan jika mengetahui identitas dari si pelaku,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (11/1).
Dedi menjelaskan, kronologi penemuan bayi laki-laki yang belum diketahui keluarganya berawal dari salah satu warga bernama Yulianingsih yang kebetulan sedang berada di TKP, terkejut mendengar adanya suara isak tangis bayi entah darimana datangnya.

Penasaran dengan suara itu, kata Desi, Yulianingsih pun langsung mencoba mencari tau asal suara tangisan bayi tersebut. Kemudian, Yulianingsih kaget begitu mengetahui suara tangis tersebut berasal dari bayi yang tergeletak di pematang sawah yang hanya terbungkus oleh kain.

“Pada saat ditemukan, kondisi bayi masih terdapat bercak darah yang diduga masih baru melahirkan dan langsung dibuang,” ujarnya.

Setelah bayi ditemukan, kata Dedi, Yulianingsih langsung melaporkannya kepada warga dan bidan setempat. Kemudian, bayi yang baru dilahirkan ini oleh bidan langsung dibawa ke Puskesmas Pontang untuk mendapatkan perawatan.

“Untuk menjaga agar kondisinya sehat, bayi itu langsung dilarikan warga ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan. Alhamdulillah, kondisi bayi waktu ditemukan dalam keadaan masih hidup belum meninggal dunia,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Pontang Heri Sosiawan membenarkan, adanya temuan bayi laki-laki di areal pesawahan yang ditemukan oleh salah satu warga nya. Pada saat ditemukan, bayi tersebut dibungkus dengan kerudung, dan ari-arinya juga masih menempel pada bayi. Pihaknya menduga, akibat hubungan gelap dan tidak ingin bertanggungjawab, pelaku sengaja membuang bayi tersebut.

“Iya benar, ada temuan bayi laki-laki tadi pagi oleh warga kami di sawah. Alhamdulillah, kondisi bayi masih bernafas dan sudah di Puskesmas Pontang untuk mendapatkan perawatan, saat ini pihak kepolisian masih mencari pelaku nya,” katanya melalui telepon seluler. (mg-7/fan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here