Home TANGERANG HUB Kecamatan Cibodas Waspada Genangan

Kecamatan Cibodas Waspada Genangan

0
SHARE

TANGERANG – Mengantisipasi genangan saat hujan, Kecamatan Cibodas melakukan pemetaan dan monitoring untuk mengetahui saluran air yang berpotensi menimbulkan genangan saat hujan dengan intensitas tinggi.

Sekretaris Kecamatan Cibodas Pendi mengatakan, Kota Tangerang sudah mulai memasuki musim hujan. Agar tidak terjadi genangan harus rutin dilakukan perawatan serta pembersih drainase di setiap wilayah yang ada di Kecamatan Cibodas.
“Saat ini hujan sudah mulai sering di Kota Tangerang, kita lakukan antisipasi adanya genangan. Walaupun di Kecamatan Cibodas tidak ada lokasi genangan berpotensi banjir,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Kelurahan Uwung Jaya, Selasa (11/1).

Pendi menambahkan, untuk di Kecamatan Cibodas ada genangan yang sudah menjadi langganan. Lokasinya ada di bawah jembatan flyover Tiptop yang mengarah ke Kali Sabi. Tetapi, lokasi tersebut genangannya masih bisa dilalui kendaraan.

“Lokasi tersebut, memang sudah menjadi langganan. Akan tetapi, genangan terjadi hanya setengah jam saja. Selebihnya, air langsung masuk ke kali Sabi,”paparnya.
Ia menjelaskan, Kecamatan Cibodas juga sudah menyiapkan tim satgas untuk melakukan pembersihan saluran saat musim hujan. Bahkan, tim tersebut turun ke lingkungan saat hujan turun untuk mengontrol drainase.

“Jika ada drainase yang tersumbat, tim tersebut langsung bergerak untuk segera mengangkut sampah yang menyumbat drainase. Jadi, tidak ada celah genangan yang mengelilingi wilayah Kecamatan Cibodas,”ungkapnya.

Pendi menuturkan, untuk siaga bencana, pihaknya juga sudah melakukan persiapan. Mulai dari posko penanganan, dan juga sarana dan prasarana untuk menghadapi bencana apapun di wilayah Kecamatan Cibodas.

“Siaga bencana sudah menjadi protap dari Pemkot Tangerang, artinya kita sudah siap menghadapi segala situasi baik musim hujan ataupun hal lainnya. Semua itu, demi masyarakat khususnya di Kecamatan Cibodas,” tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here