Home TANGERANG HUB Kalungi Parang,Perampok Satroni Minimarket di Jatiuwung

Kalungi Parang,Perampok Satroni Minimarket di Jatiuwung

0
SHARE

TANGERANGKawanan perampok minimarket beraksi di Kota Tangerang kemarin. Perampok menggasak uang tunai Rp 45 juta dari minimarket di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung. Kawanan yang beraksi pukul 03.34 WIB itu juga menyekap empat karyawan minimarket.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Laksono mengatakan, pelaku perampokan beraksi menggunakan senjata tajam berjenis parang. “Keempat pelaku masih kami buru. Ciri-ciri pelaku sudah teridentifikasi berdasarkan hasil analisa kamera CCTV toko,” kata Agung kemarin (22/3).

Ia menceritakan, kejadian berawal saat dua karyawan, Nanda dan Anandi, sedang merapikan barang-barang toko seperti biasanya. Tiba-tiba datang empat orang masuk dalam toko dan mengancam Nanda dan Anandi. Keduanya dibawa ke gudang. Dua karyawan lainnya, Badrudin dan Ainun, yang sedang tidur di gudang pun bangun dan ikut disekap.

Nanda dipaksa membuka brankas di bawah ancaman parang yang menempel di leher bagian kanannya. “Karena memang brankas berada di gudang, pelaku dengan mudah mengancam korban. Karena merasa terancam nyawanya, akhirnya Nanda menyerahkan dan pelaku berhasil menggasak Rp 43.549.034 dari dalam brankas,” jelasnya.

Tidak hanya isi brankas, kawanan pelaku memaksa seluruh barang-barang pribadi milik keempat karyawan dikumpulkan. Pelaku berhasil membawa tiga ponsel dan uang tunai dari dompet Nanda.

“Kami sudah mengamankan tempat kejadian perkara, dan barang bukti, mendata saksi-saksi, mengamankan kamera CCTV, memasang police line sampai pengecekan posisi nomor ponsel yang diambil para pelaku,” katanya.

Agung mengimbau seluruh minimarket di Kota Tangerang memperketat pengamanan dan memasang CCTV. Karena bagi polisi, kamera CCTV dapat menjadi alat bantu menangani kasus perampokan minimarket. “Polsek sudah mengerahkan petugas tambahan untuk menjaga sejumlah kawasan yang dianggap rawan,” ujarnya. (bun/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here