Beranda BANTEN Warek III UIN Banten Harapkan Tahfidz Camp Dijadikan Momentum Ramadan Lebih Bermanfaat

Warek III UIN Banten Harapkan Tahfidz Camp Dijadikan Momentum Ramadan Lebih Bermanfaat

0
BERBAGI

TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Wakil Rektor III Dr. Hidayatullah, M.Pd UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menghadiri acara “Tahfidz Camp” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) di Aula Fuda Lt.2 UIN Banten pada Jumat sore, (22/03/2024).

Tahfidz Camp ini dilaksanakan selama dua hari mulai pada 22-23 Maret 2024, yang diisi oleh beberapa rangkaian acara mulai dari seminar tentang Adab Hamlatil Qur’an dan Asror al-Waqf wa al-ibtida’ fi al-Quran, berbuka puasa bersama, dilanjutkan untuk mengkhatamkan Al-Qur’an, sampai menjelang sahur.

Pada kegiatan seminar tersebut, Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Banten turut mengundang dua pemateri yang berkompeten, yakni, Ust. Rahman Pardamean, Lc dan Ust. H. M. Cahyadi Gunawan, Lc.

Kegiatan ini membuat Wakil Rektor III Dr. Hidayatullah, M.Pd UIN Banten merasa bangga, karena Fakultas Fuda ini dapat ciptakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan berpahala di bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Bulan Ramadan merupakan bukan yang sangat banyak pahalanya. Karena itu, kegiatan seperti menjadikan sebuah pemanfaatan yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas ibadah serta menjalin kebersamaan demi mendapatkan pahala di Bulan Ramadan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu bentuk dalam menciptkan karakter mahasiswa yang sedang menuntut ilmu agama.

“Pertama, bisa mengajarkan kepada mahasiswa tentang arti ketaatan kepada aturan Allah dan aturan kampus. Kedua, dapat mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana agar bisa memanfaatkan waktu di bulan Ramadan ini, dan yang ketiga dapat menciptakan silaturrahmi dan memahami antar umat ataupun mahasiswa,” jelasnya.

Maka dari itu, ia mengharapkan bahwa kegiatan ini memang perlu adanya demi ciptakan mahasiswa yang berakhlakul karimah dan memiliki nilai spiritual yang positif.

“Semoga dengan diadakanya kegiatan ini bisa memberikan dampak yang sangat positif bagi mahasiswa di bidang moral dan spiritual di lingkungan UIN Banten,” tutupnya. (*)

Reporter Syirojul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here