Beranda BANTEN Tingkatkan Akreditasi Unggul, Pascasarjana UIN Banten Siapkan Asesmen untuk Prodi Magister PAI

Tingkatkan Akreditasi Unggul, Pascasarjana UIN Banten Siapkan Asesmen untuk Prodi Magister PAI

0
BERBAGI

TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Pascasarjana UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten akan mengadakan Asesmen Lapangan Secara Luring pada Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diagendakan pada 22 Maret 2024.

Kegiatan tersebut diawali dengan rapat persiapan di ruang rapat Rektor gedung Rektorat lantai, Selasa (19/03/2024).

Agenda rapat persiapan Asesmen ini dihadiri langsung oleh Rektor, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur Pascasarjana, Wakil Rektor 1, Ketua LPM, Ketua LP2M, Pranata Humas, Kabag Umum Pascasarjana beserta jajaran ketua Prodi Pascasarjana.

Rektor UIN SMH Banten Prof Dr Wawan Wahyuddin mengatakan, bahwa pada Asesmen Program Studi Magister Pascasarjana harus optimis mendapatkan akreditasi unggul.

“Harapan ini tentunya harus kita persiapkan bersama dalam ranah penyambutan, pembekalan materi serta penerimaan yang baik dan ramah terhadap asesor kita,” katanya.

Selain itu, Direktur Pascasarjana UIN Banten Prof Dr Ilzamudin Ma’mur juga mengungkapkan bahwa asesmen kali ini ada beberapa yang harus kita benahi bersama demi mempersiapkan asesmen yang akan datang.

“Ada beberapa poin yang akan dinilai oleh tim asesor nanti, salah satunya fasilitas yang dimiliki, visi misi yang representatif, tenaga pendidik yang bermutu, jurnal-jurnal yang sudah terbit di SINTA dan Scopus, pelayanan yang diberikan, dan masih banyak poin yang dapat penilaian terbaik, semoga pada bulan Suci ini mendapatkan hasil yang terbaik untuk Prodi PAI,” terangnya.

Adapun asesor yang akan hadir pada Asemen Lapangan yakni, Prof Dr Syamsun Niam dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan Prof Dr Zurqoni dari IAIN Samarinda. (*)

Reporter: Syirojul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here