Home TANGERANG HUB Zaki Siap Nyalon Lagi

Zaki Siap Nyalon Lagi

0
SHARE

TANGERANG—Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bakal maju lagi pada Pilkada Serentak 2018. Ia siap mempertahankan kursi Bupati Tangerang untuk lima tahun berikutnya. Zaki kini masih menjabat bupati periode 2013-2018 berpasangan dengan Hermansyah sebagai wakilnya. Kepastian maju sebagai calon bupati disampaikan Zaki usai dilantik sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang di salah satu hotel di Kabupaten Tangerang, Rabu (24/5), malam.

“Insyaallah siap,” kata Zaki. Menurutnya, DPD Partai Golkar yang dipimpinnya akan melaksanakan rapat pleno penetapan Calon Bupati Tangerang pada pertengahan Ramadan ini. “Dalam waktu dekat (rapat pleno), mungkin di pertengahan bulan Ramadan, sekalian konsolidasi,” tuturnya. Menurut Zaki, kesiapan maju lagi pada Pilkada berdasarkan aspirasi dari kader Partai Golkar Kabupaten Tangerang dari tingkat kecamatan maupun akar rumput. Setelah tahapan pleno dilaksanakan, hasilnya akan dibawa ke DPD Partai Golkar Banten dan diteruskan ke DPP untuk mendapatkan surat rekomendasi. “Mudah-mudahan sebelum Lebaran sudah keluar surat rekomendasinya. Setelah itu lanjut komunikasi dengan mitra parpol lain, bicara persiapan-persiapan,” jelasnya.

Pernyataan Zaki ini mendapat dukungan dari seluruh kader Partai Golkar yang hadir dalam prosesi pelantikan itu. Berbagai yel-yel dukungan terus disuarakan kader Golkar. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah yang melantik Zaki menuturkan, mekanisme yang harus dilalui adalah rapat pleno penetapan calon bupati oleh DPD I dan DPD II.  Setelah itu hasil pleno akan dibawa ke DPP Partai Golkar utuk mendapatkan surat rekomendasi.

“Saya akan memperjuangkan Zaki mendapat surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar,” kata Tatu. Tatu berjanji memfasilitasi segala urusan DPD Golkar untuk menyelenggaraklan rapat pleno. Menurutnya, Partai Golkar juga akan berkomunikasi dengan koalisi partai-partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Tangerang. “Pak Zaki itu kader Golkar terbaik di Kabupaten Tangerang. Calon bupati dari Partai Golkar yang ditunjuk untuk berkomunikasi dengan partai lain mengkomunikasikan mencari wakilnya,” ujarnya.

Sementara itu, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten menyatakan mendukung Zaki Iskandar kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Tangerang. Ketua DPW Partai Nasdem Banten Wawan Iriawan menilai, keberhasilan Zaki di Kabupaten Tangerang sudah sangat jelas. Berbagai aspek penilaian tersebut, membuat NasDem menentukan sikap politik mendukung Zaki.

Wawan menilai, Zaki berhasil membangun infrastruktur, sarana pendidikan dan fasilitas olahraga di seluruh kecamatan. “Sebanyak 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang maju di bawah kepemimpinan Pak Zaki. Dari segi fasilitas kesehatan, kini Kabupaten Tangerang memiliki tiga rumah sakit daerah. Itu bukti Pak Zaki berhasil membangun daerah sekaligus sukses membuat masyarakatnya lebih religius,” ujarnya. Atas segala keberhasilan itu, kata Wawan, Partai NasDem menilai Zaki sangat berpotensi membuat Kabupaten Tangerang lebih maju lagi. Untuk itulah, lanjut dia, Partai NasDem mendorong dan memberikan kendaraan partainya untuk Zaki.

“Tidak ada mahar, tidak ada biaya sepeser pun. Kita dukung Zaki murni untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya. Wawan menambahkan, Partai NasDem memang memiliki tradisi ‘jemput bola’ dalam perhelatan pilkada. Menurutnya, langkah itu sebagai bentuk kesiapan Partai NasDem dalam menghadapi pilkada. Zaki pun menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan Partai NasDem. Dukungan dari Partai NasDem ini akan ditindaklanjutinya. Selain Partai NasDem, kata dia,sudah ada beberapa partai yang berkomunikasi politik dengan dirinya.

Dia menyebut, ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra yang sudah menjalin komunikasi politik. “Tahapan berikutnya yaitu tahapan politis. Biarkan saya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang dan bagian dari elemen politik, berjalan dengan tahapannya,” katanya. (mg-14/din/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here