Home TANGERANG HUB Operasi Ramadania Fokus Amankan Keramaian

Operasi Ramadania Fokus Amankan Keramaian

0
SHARE

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota siap menggelar Operasi Ramadania atau dulu dikenal dengan Operasi Ketupat. Operasi ini dimaksudkan untuk menjaga kamtimbmas termasuk kelancaran lalu lintas selama bulan puasa  terhitung mulai 27 Mei hingga H+ 7 Lebaran.

Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol L Gunanto menuturkan, Operasi Ramadania tidak berbeda dengan Operasi Ketupat. Operasi ini tetap fokus menjaga keamanan lalu lintas dan juga di beberapa titik lokasi yang kerap menjadi tempat ziarah, tempat wisata, berbelanja dan  beberapa titik rawan dan titik keramaian di Kota Tangerang.

“Pengamanan akan kami lakukan di beberapa tempat seperti makam, situs-situs bersejarah, pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan beberapa titik lalu lintas untuk menghindari tawuran dan balap liar yang kerap terjadi pada jam buka puasa hingga sahur. Tentu arus mudik turut menjadi perhatian dalam operasi ini,”ucapnya.

Kata Kompol Gunanto, melihat tingginya angka pelanggaran pada Operasi Patuh Jaya beberapa waktu lalu, dia mengaku tidak mau kecolongan lagi. Ia dan personel siap memberikan tindakan tegas kepada para pelanggar. Juga selama bulan puasa, pihaknya akan tetap memberikan edukasi, sosialisasi dan imbauan kepada para pengguna jalan. Baik memalui melalui spanduk, iklan layanan masyarakat, penilangan, dan sebagainya.

“Jadi prinsipnya semua itu ada pos pengamanan di mana petugas mengingatkan kepada pengguna transportasi untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan,” paparnya. Hasil Operasi Patuh Jaya kemarin mencatat sebanyak 6.607 pelanggar terjaring, di mana sebanyak 5.310 pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat dikenakan tilang, dan sebanyak 1.297 pengendara dikenakan teguran. (mg-01/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here