Home BISNIS SML Manjakan Penghuni BSD City

SML Manjakan Penghuni BSD City

0
SHARE

Keseriusan Sinar Mas Land (SML) mengembangkan BSD City menjadi integrated smart digital city dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile. Aplikasi ini terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

Sinar Mas Land berupaya agar semua masyarakat yang menghuni wilayah BSD City memiliki sarana dan prasarana berkualitas, mendapatkan kualitas kehidupan terbaik serta kemudahan dalam berbagai macam hal. Salah satunya dalam konteks bertransaksi dengan aplikasi mobile yang terintegrasi tersebut.

Keberadaan aplikasi mobile yang terintegrasi diharapkan dapat memberikan kemudahan informasi dan kemudahan dalam segala bentuk transaksi bagi para penghuni BSD City, mulai dari pembayaran sewa bagi para tenant, hingga melakukan pemesanan tempat di berbagai restoran yang ada di area BSD City.

Masyarakat BSD City akan dapat dengan mudah mencari segala informasi dan melakukan transaksi selama 24 jam dengan bermodalkan smartphone, mulai dari membeli barang kebutuhan sehari-hari, reservasi liburan, memesan tiket konser dan bioskop, membeli tiket pesawat atau kereta.

“Fase pertama yang dilakukan BSD City adalah membuat beberapa mobile apps, dibantu oleh PT Kresna Graha Investama Tbk, yang sifatnya standar, ditujukan untuk membantu kehidupan penghuni BSD City. Selain itu ada beberapa yang sifatnya ditujukan untuk community services dan dibangun untuk masyarakat BSD City seperti surveillance camera untuk security atau traffic. Beberapa yang dapat kita capai pada 2016 ini adalah yang bersifat standar, seperti melihat membayar bill atau membeli tiket,” terang Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas Land.

Irvan Yasni menjelaskan, Sinar Mas Land percaya kota yang sukses dan berkembang di masa depan adalah kota yang dapat memberdayakan informasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, mengatur dan menyajikan informasi sehingga dapat memberikan kemudahan bagi warga untuk membayar tagihan mereka saat di rumah, di tempat kerja atau di sekolah.

“Menyediakan informasi lalu lintas real-time untuk warga BSD City, memudahkan perencanaan perjalanan untuk pergi bekerja atau memilih transportasi umum, hingga menerapkan efisiensi penggunaan transportasi yang dapat mengurangi emisi,” lanjutnya. Sinar Mas Land memahami bahwa mewujudkan BSD City sebagai integrated smart digital city membutuhkan persiapan khusus. Irvan Yasni pun memaparkan lebih detil persiapan yang telah dilakukan dengan mengatakan, ”Persiapan infrastruktur telah kita siapkan sejak tahun 2014 dan 2015, dimulai dari area BSD Timur dengan pemasangan fiber optic, dan kini telah telah selesai. Tahun 2016 ini kita menyiapkan infrastruktur di area BSD Barat dan sekitar bulan juni diharapkan semua telah rampung, sehingga seluruh areal BSD City telah terkoneksi jaringan fiber optic.“ (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here