Home TANGERANG HUB 24 Gang di Pamulang Disulap jadi Cantik

24 Gang di Pamulang Disulap jadi Cantik

0
SHARE

PAMULANG-Sebanyak 24 gang yang ada di Pamulang akan disulap menjadi gang cantik. Gang cantik ini merupakan instruksi dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang menginginkan tiap gang dibuat indah dan tampil cantik. Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, kecamatan Pamulang memiliki 8 kelurahan. Dan tiap kelurahan akan dibuat tiga gang cantik yang menjadi percontohan. “Beberapa kelurahan telah membuat gang cantik,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (1/6).

Deden menambahkan, gang cantik di Pamulang diberi nama Gang Cantik Berseri. Berseri memiliki arti Bersih, Sehat, Asri dan diharapkan keberadaan gang cantik ini bisa memacu warga supaya tidak membuang sampah sembarang, menjaga keindahan lingkungan.

Menurutnya, Pondok Benda menjadi kelurahan pertama yang dijadikan contoh gang cantik. Ini lantaran kelurahan ini memiliki kampung bunga anggrek meskipun milik warga. “Sampai saat ini 6 kelurahan sudah dan sedang mengerjakan gang cantik, Pondok Cabe Udik dan Pondok Cabe Ilir akan buat bulan Juli mendatang,” tambahnya.

Ia berharap, gang cantik ini semoga bisa menular ke kelurahan lain. Tiap bulan diharapkan tambah di kelurahan dan gang lain. Ia yakin pembuatan gang cantik bisa sukses berkat dukungan warga. “Tipa kelurahan ada tiga gang cantik yang dibuat sebagai percontohan,” tutur penyuka olahraga bulutangkis ini.

Sementara itu Lurah Benda Baru M. Tata Surya mengatakan, di wilayahnya ada tiga lokasi yang dijadikan gang cantik. Yakni, di Jalan H. Dawi RT 5/1, Jalan H. Rean RT 3/1 dan di Gang Lian RT 1/1. “Gang cantik itu panjangnya sekitar 50 meter dan lebar 3,5 meter,” katanya. Tata menambahkan, gang cantik dibuat menarik. Seperti, tembok digambar pemandangan, kota, gunung, pantai, abstrak dan lainnya. Juga diberi tanaman atau bunga disepanjang gang tersebut.

Pantauan Tangerang Ekspres selain di Pondok Benda dan Benda Baru, kelurahan Pamulang Barat dan Pamulang Timur juga telah mempersiapkan gang cantik. Di kelurahan Bambu Apus ada tiga gang cantik yang dibuat dengan nama gang cantik. Yakni, RT 3/2 Jalan Oskar III yang berkolaborasi dengan RT 8/2, 3/3 Gang Saidin yang berkolaborasi dengan RT 4/3. Dan di RT 2/3 dan RT 3/3 yang juga berada di Gang Saidi. Di kelurahan Pamulang Barat gang cantik berada di gang Sukun dan gang Kemuning I. Sedangkan di Pamulang Timur gang cantik salah satunya berada di gang Lamtoro. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here