Home TANGERANG HUB Keberadaan Ramayana Macetkan Jalan

Keberadaan Ramayana Macetkan Jalan

0
SHARE

CIKUPA-Dalam beberapa hari terakhir, Jalan Raya Serang mengalami kemacetan, tepatnya di kilometer 14,5, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Arus lalu lintas di jalan tersebut tersendat karena di lokasi itu dilakukan peresmian pusat perbelanjaan Ramayana.

Arus lalu lintas di lokasi menjadi macet karena sejumlah kendaraan yang mencoba masuk ke Ramayana saling serobot dengan pengguna jalan yang hendak menuju ke arah Tigaraksa. Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi selama tiga hari belakang ini, arus lalu lintas mulai mengalami kemacetan ketika melintas di depan Pasar Cikupa. Dari pasar Cikupa, kemacetan kemudian makin terasa ketika melintas tepat di depan kawasan Ramayana. Puncak dari kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Serang mengalami kemacetan, tepatnya di kilometer 14,5, Kecamatan Cikupa, dimana peresmian gedung baru Ramayana dilakukan. Selain peresmian gedung baru, pusat perbelanjaan itu juga mengadakan event bagi konsumen secara besar-besaran.

Pengunjung pun memarkirkan kendaraan mereka sampai di bahu jalan akibat penuhnya area parkir di pusat perbelanjaan tersebut. Arus lalu lintas macet dan mengular hingga ke Pasar Cikupa. Petugas sekuriti Ramayapun kewalahan mengatasi kemacetan yang ada. Sejumlah kendaraan yang keluar masuk pusat perbelanjaan tersebut menghentikan laju kendaraan yang hendak menuju arah Tigaraksa. Petugas parkir Ramayana yang mengatur lalu lintas, dinilai lebih mendahulukan kendaraan yang hendak memasuki pusat perbelanjaan tersebut di bandingkan kendaraan yang melintas.

Salah seorang warga Panongan bernama Jaya yang ditemui di lokasi menuturkan, dia mengaku menghabiskan waktu hampir setengah jam mengemudi mobil ketika melintas di dekat Ramayan. Menurut Jaya, kemacetan seperti itu baru kali ini dirasakannya. Pasalnya, sebelum adanya Ramayana, arus lalu lintas di jalan tersebut masih cukup lancar. Menurutnya, ketika melintas dekat Ramayana, ia melihat tidak adanya jalur khusus ketika kendaraan hendak memasuki pusat perbelanjaan yang baru diresmikan itu.

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, kemacetan yang terjadi di lokasi tersebut dikarenakan banyaknya pelanggaran. Tanda larangan parkir tak dihiraukan. Masyarakat memarkirkan kendaraan mereka seenaknya ketika hendak memasuki Ramayana. Eko menyesalkan pihak Ramayana tak menyedikan lahan parkir yang memadai, sementara jalur tersebut juga menjadi tersendat karena menjadi arus keluar masuk kendaraan dari dalam  Ramayana. nEko mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak menejemen Ramayana. Pihaknya meminta pihak menejemen untuk menyediakan lahan parkir yang memadai.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here