Home NASIONAL Zulkifli Hasan-Yusuf Mansur Bicara Muslim Kaya dan Pancasila

Zulkifli Hasan-Yusuf Mansur Bicara Muslim Kaya dan Pancasila

0
SHARE

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meningatkan bahwa betapa pentingnya seorang muslim menjadi kaya, kuat dan bermanfaat.  Menurut Zulhas-sapaannya- muslim dengan karakter seperti itu tentu bisa berkontribusi banyak untuk umat.

“Seorang muslim harus kaya dari jalan yang halal agar bisa mandiri dan berbagi. Harus kuat agar selalu siap bela negara dan bela ummat. Satu lagi, harus menebar manfaat,” kata Zulkifli ketika membuka kompetisi panahan yang berlangsung di lapangan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Tangerang, Minggu (4/6) pagi.

Berlatih memanah, kata Zulkifli Hasan, adalah salah satu cara melatih kekuatan fisik yang disunnahkan Rasulullah.  “Berenang, berkuda dan memanah itu Sunnah Rasul dan dicontohkan langsung oleh Nabi sendiri. Karena memanah melatih pikiran, konsentrasi sekaligus fisik kita,” terangnya.

Karena itu, ia mengapresiasi inisiatif Ponpes Daarul Qur’an untuk menyelenggarakan kompetisi panahan ini.  “Kita berdoa semoga dari DQ lahir atlet nasional yang hafidz Qur’an,” ucap ketua umum DPP Partai Amanat Nasional tersebut.

Hadir mendampingi Ketua MPR yakni Pimpinan Ponpes Ustadz Yusuf Mansur dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. Kompetisi ini diikuti kontingen dari 12 provinsi se-Indonesia. Dalam kesempatan itu, Yusuf Mansur menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka kompetisi panahan ini. “Terima kasih Pak Zulkifli yang sudah hadir untuk mendukung dan membuka acara ini. Kompetisi panahan ini masih ada kaitannya lho dengan merajut dan menjaga Pancasila,” tutupnya.(jar/rmol/mam/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here