Beranda BANTEN Jamkrida Hadirkan Mobil Pelayanan

Jamkrida Hadirkan Mobil Pelayanan

0
BERBAGI

SERANG  – Rencana PT Jamkrida Banten untuk menghadirkan mobil pelayanan (mobile branch) sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih cepat kini telah tercapai. Mobil itu kini tinggal menunggu peluncurannya.

Direktur PT Jamkrida Banten, Ahmad Rohendi mengatakan mobile tersebut telah rampung dibuat beberapa hari lalu. Mobil dengan mesin Daihatsu Luxio itu sudah dimodifikasi. Rencananya mobil tersebut akan mulai beroperasi awal April 2018.

“Alhamdulillah upaya perencanaan ini sudah rampung, tinggal menunggu peluncurannya saja, sekarang kita masih melakukan pemetaan lokasi,” katanya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui telepon seluler, Rabu (21/3).

Menurut dia, mobil tersebut tiap harinya akan beroperasi  pada tempat yang berbeda. Hal itu lantaran jumlah mobil tersebut terbatas. Jumlah mobil pelayanan itu akan ditambah jika efektivitasnya dinilai baik.

“Belum ada rencana penambahan, kita evaluasi dulu efektivitasnya. Kalau memang efektif, kita tambah. Kalau pada kenyataanya belum maka kita akan optimalkan yang ada terlebih dahulu. Contoh, sehari di Kota Serang  dan besoknya di Pandeglang, dan begitu seterusnya, tapi kalau sedang ramai dua atau tiga hari kita bisa terus-terusan di Pandeglang,” ujarnnya.

Ia mengatakan adanya mobil tersebut bertujuan untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada kontraktor-kontraktor yang membutuhkan perjanjian antara kontraktor dengan PT Jamkrida (surety bond).

“Dengan adanya mobile branch, kontraktor tidak perlu datang ke kantor kami, tapi kami yang akan mendatangi mereka,” paparnya.

Saat ini, kata dia, banyak kontraktor yang tidak tahu alamat kantor PT Jamkirda, terlebih kontraktor yang baru kerjasama.

“Selama ini, kontraktor yang datang itu hanya kontraktor yang tahu saja, mungkin yang sudah berpengalaman dengan kita. Sementara yang belum tahu, mereka perlu diberikan sosialisasi langsung kepada yang bersangkutan, terutama kontraktor sedang mengikuti tender di unit pelayanan pengadaan (ULP) yang  baru,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, kegunaan mobil tersebut akan digunakan sebagai display promosi bila ada kegiatan pameran. Sebab, dalam mobil tersebut dilengkapi dengan pengeras suara, televisi, serta layar infokus.

“Jadi dengan itu informasi secara multimedia lebih mudah tersampaikan kepada masyarakat,” ucapnya. (mg-03/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here