Beranda TANGERANG HUB Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Guru Ngaji

Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Guru Ngaji

0
BERBAGI

PONDOK AREN-Dompet Dhuafa bersama Masjid Raya Bintaro Jaya dan Madani Semesta Foundation mengadakan pelatihan untuk memperkuat kompetensi dan kemampuan guru ngaji di aula Masjid Raya Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (01/4).

Direktur Dakwah dan Layanan Tanggap Daurat Dompet Dhuafa, Ahmad Shonhaji mengatakan, guru ngaji merupakan sosok pengemban misi mulia dalam menjaga eksistensi dan kemurnian Alquran. Dimana Alquran sebagai pentunjuk bagi umat manusia menuju kehidupan yang baik.

Menurutnya, pelatihan tersebut merupakan wujud dakwah bil hal Dompet Dhuafa untuk membumikan Alquran ditengah-tengah masyarakat. Sebab, guru ngaji yang membina anak- anak di lingkungan.

“Pelatihan terkait teknik kurikulum,metode keterampilan mengajar dan manajeman pengelolan TPA atau TPQ. Peserta sangat terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka mengaku pelatihan ini sangat bermanfaat dan dapat mereka terapkan pada saat mengajar di tempatnya masing-masing,” ujarnya.

Penaggungjawab Pelaksana, Ahmad Fitroh menambahkan, sebanyak 30 peserta perwakilan dari 15 TPA atau TPQ sekitar Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang ikut dalam kegiatan tersebut. Guna menambah wawasan pengetahuan dan memperdalam pemahaman tentang metode iqro.

“Karena metode iqro yang banyak digunakan oleh masyarakat luas. Dengan harapan ilmu yang diperoleh hari ini bisa diterapkan agar anak- anak didik semakin cinta dengan Al-Qur’an,” tambahnya.

Sementara, salah seorang peserta guru ngaji anak-anak pemulung di Pasar Minggu, Nafis (22) mengakui jika pelatihan tersebut cukup bermanfaat. Apalagi ada metode yang belum diketahui dirinya.

“Sangat bermanfaat sekali. Soalnya ada beberapa metode yang saya belum tahu. Setelah mengikuti pelatihan ini saya jadi tahu tekniknya dan saya akan terapkan pada saat mengajar nanti semoga anak-anak jadi lebih semangat,” tuturnya. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here